5 Dokter Spesialis yang Dapat Mengatasi Keputihan

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   19 Januari 2024

“Keputihan yang abnormal tidak bisa kamu biarkan dan perlu ditangani segera. Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit atau obgyn untuk meminta solusi masalah keputihan.”

5 Dokter Spesialis yang Dapat Mengatasi Keputihan5 Dokter Spesialis yang Dapat Mengatasi Keputihan

DAFTAR ISI

  1. Dokter Spesialis untuk Atasi Keputihan
    1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E
    2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E
    3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E
    4. dr. Marsell Phang Sp.OG
    5. dr. Lucia Leonie Sp.OG
    6. 7 Obat Keputihan yang Bisa Dipilih Berdasarkan Penyebabnya


Halodoc, Jakarta – Keputihan adalah keluarnya cairan bening atau putih dari vagina, yang sebagian besar mengandung sel dan bakteri.

Perubahan dalam konsistensi cairan vagina dapat menjadi indikasi adanya infeksi atau penyakit pada sistem reproduksi. 

Kamu perlu waspada apabila terdapat perubahan pada warna, tekstur, bau, atau jumlah keputihan. Sebab, hal ini dapat menjadi sinyal masalah kesehatan.

Dokter Spesialis untuk Atasi Keputihan

Beberapa tanda keputihan yang tidak normal meliputi bau yang menyengat, warna yang cenderung kekuningan atau keabu-abuan, serta jumlah yang cukup banyak.

Keputihan yang tidak normal juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan sensasi panas pada daerah sekitar vagina. 

Keputihan sendiri juga ada beberapa jenisnya. Nah, Berikut Jenis Keputihan Berdasarkan Warna yang perlu kamu ketahui. 

Jika kamu mengalami tanda-tanda di atas dan sampai menyebabkan gejala pada organ genital, segera hubungi dokter.

Nah, berikut ini beberapa dokter spesialis yang memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Pertama, kamu bisa menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait keputihan, terutama jika menimbulkan gejala pada organ genital. 

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 49.000,- di Halodoc

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi dokter Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin, termasuk keputihan yang menimbulkan gejala pada organ genital. 

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Kemudian, kamu dapat menghubungi dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait keputihan yang memicu masalah pada organ genital.

Ia juga bisa memberikan solusi tentang penyakit kulit dan kelamin lainnya.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

4. dr. Marsell Phang Sp.OG

Dokter Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan konsultasi terkait keputihan. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Ia saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah reproduksi, termasuk keputihan. 

Selain itu, dr. Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan saran terkait program hamil, keluarga berencana, kesehatan kandungan, kehamilan berisiko tinggi dan penyakit kelamin. 

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Jangan abaikan diare yang tak kunjung berhenti. Sebab, Inilah Komplikasi Akibat Diare yang Harus Diwaspadai

5. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Lucia Leonie Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada 2011 dan Universitas Hasanuddin pada 2017. 

Dokter Lucia Leonie Sp.OG saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 13 tahun yang ia miliki, dr. Lucia Leonie Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit keputihan dan masalah reproduksi lainnya. 

Chat 5. dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Itulah berbagai daftar dokter spesialis yang bisa kamu hubungi untuk mengatasi keputihan. Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2024. Vaginal Discharge: What’s Abnormal?
Everyday Health. Diakses pada 2024. What Is Vaginal Discharge? Symptoms, Causes, Diagnosis, and Treatment.
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Need to Know About Vaginal Discharge.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan