Ini Dokter yang Paham Perawatan Hamil Anggur

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   19 April 2024

“Hamil anggur bisa menyebabkan komplikasi serius jika tidak segera ditangani. Kamu bisa menghubungi dokter obgyn di Halodoc untuk tahu informasi lebih dalam soal perawatan hamil anggur.”

Ini Dokter yang Paham Perawatan Hamil AnggurIni Dokter yang Paham Perawatan Hamil Anggur

DAFTAR ISI

  1. Dokter di Halodoc yang Paham Perawatan Hamil Anggur

Halodoc, Jakarta – Hamil anggur atau mola hidatidosa adalah kelainan kehamilan yang jarang terjadi yang menyebabkan sel telur yang sudah dibuahi dan plasenta tidak berkembang secara normal. 

Hal ini menyebabkan pembentukan sekumpulan kista yang menyerupai anggur putih. Meskipun mungkin ada janin yang terbentuk, namun janin tersebut tidak dapat bertahan hidup, dan kehamilan biasanya berakhir dengan gugur di awal kehamilan.

Hamil anggur dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk pembentukan jaringan abnormal yang dapat berkembang menjadi kanker. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan cepat diperlukan untuk mencegah komplikasi pada ibu hamil yang mengalami kondisi ini.

Dokter di Halodoc yang Paham Perawatan Hamil Anggur

Apabila kamu punya pertanyaan seputar hamil anggur, jangan ragu hubungi dokter kandungan di Halodoc. 

Mereka bisa membantu menjelaskan secara mendetail terkait penyebab dan perawatan hamil anggur. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. Marsell Phang Sp.OG

Dokter Marsell Phang Sp.OG merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Ia saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar hamil anggur.

Dokter Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan saran terkait program hamil, keluarga berencana, kesehatan kandungan, kehamilan berisiko tinggi dan penyakit kelamin. 

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Sebagai informasi awal, begini 4 Ciri Hamil Anggur yang perlu kamu tahu. 

2. dr. Effendy Gunawan Sp.OG

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi dr. Effendy Gunawan Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada 2008 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Dokter Effendy Gunawan Sp.OG saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 16 tahun yang ia miliki, dr. Effendy Gunawan Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar perawatan hamil anggur.

Ia juga bisa memberikan saran terkait program hamil, gangguan haid dan hormon, kesuburan, kesehatan kandungan dan kehamilan berisiko tinggi. 

Chat dr. Effendy Gunawan Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Kamu juga bisa menghubungi dr. Lucia Leonie Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada 2011 dan Universitas Hasanuddin pada 2017. 

Dokter Lucia Leonie Sp.OG saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 13 tahun yang ia miliki, dr. Lucia Leonie Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar hamil anggur. Ia juga bisa memberikan saran terkait masalah reproduksi lainnya ataupun kesehatan kandungan.

Chat dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Dokter biasanya akan menjelaskan 3 Metode untuk Menangani Hamil Anggur berikut ini. 

4. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Kemudian, kamu juga bisa menghubungi dr. Fitria Angela Umar Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2015 dan 2022. 

Dokter Fitria Angela Umar Sp.OG  saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 8 tahun yang ia miliki, dr. Fitria Angela Umar Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang cara menangani hamil anggur.

Ia juga bisa memberikan konsultasi terkait kesehatan kandungan, kesuburan, gangguan haid dan hormon, keluarga berencana dan program hamil.  

Chat dr. Fitria Angela Umar Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Gracia Merryane Sp.OG

Pilihan lainnya adalah dr. Gracia Merryane Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2009 dan 2016. 

Dokter Gracia Merryane Sp.OG  saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 15 tahun yang ia miliki, dr. Gracia Merryane Sp.OG memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait hamil anggur.

Chat dr. Gracia Merryane Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis obgyn yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi tentang hamil anggur.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Molar pregnancy – Symptoms and causes.
National Health Service UK. Diakses pada 2024. Molar pregnancy.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Molar Pregnancy.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan