Menunggu Vaksin COVID-19, Idola Dunia Ini Positif Corona

Ditinjau oleh  dr. Verury Verona Handayani   16 September 2020
Menunggu Vaksin COVID-19, Idola Dunia Ini Positif CoronaMenunggu Vaksin COVID-19, Idola Dunia Ini Positif Corona

Halodoc, Jakarta - Sudah sejak awal Maret, pandemi virus corona telah memaksa kita untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Selagi vaksin COVID-19 belum tersedia, ini berarti kita harus membiasakan diri untuk menerapkan physical distancing, memakai masker, sering mencuci tangan, dan terus menjaga kebersihan diri. Jangan sampai lalai dan kemudian malah terinfeksi virus berbahaya ini.

Mengutip data dari Worldometer, sudah ada lebih dari 28 juta penduduk dunia yang terinfeksi virus corona, dengan jumlah kematian mencapai 900 ribu orang. Virus pun tidak pandang bulu menginfeksi orang, mulai dari pejabat politik hingga public figure. Lantas, siapa saja sih public figure yang sudah menjadi korbannya, berikut ulasannya!

Baca juga: Cek Risiko Tertular Virus Corona secara Online di sini


Dwayne Johnson

Salah satu aktor dan juga pegulat asal Amerika Serikat yang telah terinfeksi virus SARS-CoV-2 ini adalah Dwayne Johnson. Bukan ia saja, virus itu ternyata juga menyerang keluarganya pada Agustus 2020. Dwayne sendiri menceritakan kabar tersebut melalui video singkat pada akun Instagram miliknya. 

Untungnya, kini keluarganya telah sembuh dari COVID-19. Namun, ia mengaku bahwa pemulihan dari COVID-19 sangat berbeda dengan penyakit lain. Perbedaan ini karena kini ia harus memprioritaskan keamanan dan keselamatan keluarganya. 


Robert Pattinson

Siapa yang tidak kenal aktor yang namanya melambung sejak memerankan vampir tampan dalam film Twilight, Robert Pattinson. Ia dilaporkan telah menjadi salah satu orang yang terinfeksi virus corona. Akibatnya, proses pengambilan gambar untuk film Batman pun terpaksa ditunda. 

Sebetulnya studio tidak menyebutkan nama orang yang terinfeksi atau memberi tahu kapan syuting Batman akan dilanjutkan. Namun, sejumlah media di Hollywood, termasuk Variety dan The Hollywood Reporter, mengatakan mereka telah mengonfirmasi bahwa Pattinson yang berusia 34 tahun adalah pemeran yang sakit. Sayangnya, perwakilan Robert Pattinson juga tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar terkait hal ini.

Baca juga: Cegah Corona dengan Cuci Tangan, Perlukah Pakai Sabun Khusus?


Tom Hanks dan Rita Wilson

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, pun juga sempat menjadi pasien COVID-19 saat keduanya berada di Australia pada Maret silam. Dalam unggahan di media sosial miliknya, Tom mengungkapkan bahwa ia mengalami gejala yang relatif ringan. Meski begitu, ia tetap saja ia merasakan turunnya kondisi tubuh akibat penyakit ini, mulai dari kelelahan, pusing, demam, hingga menggigil. Untungnya, kondisi ini tidak berlangsung lama dan ia bersama sang istri juga bisa sembuh.


Neymar 

Siapa bilang mereka yang memiliki tubuh sehat seperti atlet bisa bebas dari virus corona? Neymar da Silva Santos Junior (Neymar) atau Neymar Jr yang merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain dikabarkan positif COVID-19 pada Rabu (3/9/2020). Informasi ini disampaikan oleh pihak PSG. 

Selain Neymar, PSG mengonfirmasi ada dua pemain lain yang juga positif COVID-19 yakni, Angel Di Maria dan Leandro Paredes. Ketiga pemain itu telah menjalani tes COVID-19 dan dinyatakan positif setelah pulang berlibur dari Ibiza, Spanyol.


Amitabh Bachchan

Aktor Bollywood, Amitabh Bachchan juga sempat menghebohkan jagat maya pada Juli lalu karena ia dilaporkan positif virus corona. Pria berusia 77 tahun itu menyampaikan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya dan ia pun dipindahkan ke rumah sakit. Ia juga mengingatkan pada semua orang yang pernah berkontak dengan dirinya untuk melakukan tes untuk mendeteksi apakah tertular virus corona darinya atau tidak. 

Baca juga: Alami Gejala Awal Corona, Perhatikan Ini saat Isolasi di Rumah

Itulah beberapa selebriti dunia yang telah terinfeksi virus corona. Hingga vaksin corona tersedia dan terbukti ampuh, tidak ada yang banyak bisa kita lakukan selain menerapkan physical distancing, memakai masker saat berada di tempat umum, mencuci tangan dengan rutin, dan menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Jika kamu memiliki gejala mirip COVID-19, sebaiknya periksakan gejala tersebut pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Dokter akan menentukan apakah kamu mungkin terinfeksi virus corona atau tidak. Jika kamu memiliki risiko yang tinggi, maka kamu bisa melakukan Rapid Test atau Tes PCR yang tersedia di aplikasi Halodoc. Praktis bukan? Yuk download aplikasi Halodoc sekarang!

Referensi:
BBC. Diakses pada 2020. Coronavirus: Bollywood Star Amitabh Bachchan Tests Positive.
Kompas. Diakses pada 2020. Selain Dwayne Johnson, Siapa Saja Atlet Dunia yang Terinfeksi Covid-19?
Vanity Fair. Diakses pada 2020. Robert Pattinson Has COVID-19, Halting The Batman Production.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan