Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   11 Agustus 2023

“Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan menggunakan salep penghilang bekas jerawat. Obat topikal ini biasanya mengandung bahan yang bisa mencerahkan noda hitam, sehingga bekas jerawat pun memudar.”

Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang AmpuhRekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

DAFTAR ISI

  1. Acnes Spot Care 12 g
  2. Dermatix Acne Spot Care 7 g
  3. Verile Blemish Cream 10 g

Halodoc, Jakarta – Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan di saat kemunculannya, tapi juga bisa meninggalkan bekas jerawat setelahnya. Untungnya, ada berbagai salep penghilang bekas jerawat yang ampuh dalam menghilangkan masalah kulit tersebut.

Obat topikal tersebut biasanya memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit atau memicu pengelupasan kulit, sehingga kulit lama bisa terangkat dan tergantikan oleh kulit yang baru yang lebih halus.

Dengan begitu, bekas jerawat pun bisa memudar. Yuk, simak rekomendasi salep bekas jerawat yang ampuh di sini!

Beberapa Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat

Bekas jerawat terbentuk akibat jerawat yang meradang. Pori-pori yang berjerawat membengkak dan merusak dinding pori. 

Jerawat yang kecil dan ringan hanya meninggalkan bekas luka yang dangkal dan bisa sembuh dengan cepat.

Namun terkadang, jerawat bisa pecah dan isinya tumpah ke jaringan di sekitarnya dan menimbulkan bekas luka yang lebih dalam. Bekas jerawat inilah yang lebih sulit untuk sembuh. 

Namun, jangan khawatir, ada berbagai salep penghilang bekas jerawat yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Berikut rekomendasinya:

1. Acnes Spot Care 12 g

Acnes Spot Care merupakan gel transparan yang bermanfaat untuk merawat bekas jerawat, melembutkan kulit kasar serta menyamarkan noda hitam. Gel ini mengandung vitamin E,  B6, Ascorbyl glucoside dan arbutin.

Cara menggunakannya, oleskan produk pada wajah yang sudah kamu bersihkan. Keluarkan gel secukupnya pada ujung jari, lalu oleskan pada flek hitam atau noda bekas jerawat di wajah.

Harga Acnes Spot Care bisa berbeda-beda, tergantung toko obat yang menjualnya. Namun, kisaran harga produk ini mulai dari Rp33.300 – Rp56.900 per box.

Dapatkan Acnes Spot Care 12 g di Toko Kesehatan Halodoc

Tidak perlu repot-repot ke klinik kecantikan, Begini Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Rumah.

2. Dermatix Acne Spot Care 7 g

Rekomendasi salep bekas jerawat lainnya yang ampuh adalah Dermatix Acne Spot Care.

Obat ini memiliki bahan aktif yang bekerja untuk membantu mencerahkan noda hitam bekas jerawat dan mencegah berkembangnya noda bekas jerawat yang baru. 

Kandungan ActivGCS (ekstrak lendir siput) di dalamnya juga bisa meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan lembap.

Cara menggunakannya, cukup oleskan salep dua kali sehari pada pagi dan malam hari selama 4 minggu untuk hasil awal. 

Kamu bisa mendapatkan Dermatix Acne Spot Care dengan kisaran harga mulai dari Rp126.800 – Rp208.500 per tube.

Dapatkan Dermatix Acne Spot Care 7 g di Toko Kesehatan Halodoc

3. Verile Blemish Cream 10 g

Verile blemish cream juga merupakan salep jerawat ampuh yang bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan merawat kulit jerawat.

Produk ini mengandung bahan aktif natural, seperti ekstrak centella asiatica, ekstrak licorice, ekstrak aloe vera, vitamin E dan vitamin B3.

Cara menggunakannya, oleskan pada bekas jerawat dua kali sehari. Kamu bisa mendapatkan salep penghilang bekas jerawat di apotik dan harganya berkisar dari Rp26.100 – Rp58.700.

Dapatkan Verile Blemish Cream 10 g di Toko Kesehatan Halodoc

Sebelum mencoba menggunakan produk apapun untuk bekas jerawat, ada baiknya kamu membicarakan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Mereka bisa membantu menentukan metode pengobatan terbaik untuk bekas jerawat yang kamu alami.

Selain dengan menggunakan obat topikal, ada juga 8 Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang bisa kamu coba.

Kamu juga temukan produk kesehatan dan kecantikan lainnya di Toko Kesehatan Halodoc dengan pilihan pengiriman instan atau reguler. Klik gambar di bawah ini untuk temukan produk lengkapnya.

cek toko kesehatan halodoc
Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. How to Best Treat Acne Scars.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. Acne Scars.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan