06 September 2018

Adakah Cara Membesarkan Payudara Secara Medis?

membesarkan payudara aman, payudara besar secara medis

Halodoc, Jakarta –  Bagi sebagian orang, ukuran payudara bisa jadi satu hal yang penting. Pasalnya, tak sedikit orang yang menganggap hal tersebut sebagai daya tarik fisik maupun daya tarik seksual seorang wanita. Hal itu membuat banyak wanita yang mencari berbagai cara untuk bisa mendapatkan ukuran payudara yang diinginkan.

Ada banyak cara yang disebut dapat membantu membesarkan payudara, mulai dari yang alami hingga melalui prosedur operasi. Namun sebenarnya, bagaimana sih cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan ukuran payudara wanita?

Membesarkan Payudara dengan Cara Alami

Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapat tampilan payudara yang lebih berisi dan terlihat besar. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengubah penampilan, misalnya menambahkan busa atau menggunakan bra tertentu yang dapat memberi volume ke payudara. Cara ini relatif aman, tetapi tidak banyak yang puas dengan hasilnya, sebab ukuran payudara sebenarnya tidak mengalami perubahan sama sekali.

Selain cara tersebut, membesarkan payudara juga bisa dilakukan dengan cara alami, yaitu berolahraga. Nyatanya ada beberapa jenis olahraga dan gerakan yang dapat berdampak ke otot sekitar dada. Tujuannya adalah mengangkat dan memperbaiki postur payudara sehingga terlihat lebih indah dan berisi.

Pilihlah jenis olahraga yang banyak melibatkan otot dada seperti berenang. Ada juga beberapa jenis olahraga dan gerakan sederhana yang ternyata bisa membentuk otot payudara, misalnya push-up. Lakukan gerakan push-up berulang kali untuk mendapatkan otot dada yang kuat dan membuat payudara lebih berisi.

Selain push-up, kamu juga bisa melatih otot dada dengan bantuan dumbel. Cobalah untuk berbaring di permukaan yang datar, lalu pegang dumbel di kedua tangan. Luruskan tangan ke atas dan kemudian tekan secara perlahan, dekatkan dumbel ke arah dada. Ulangi gerakan ini beberapa kali untuk melatih otot dada serta membesarkan payudara secara alami.

Membesarkan Payduara Secara Medis

Membesarkan payudara dengan berolahraga cenderung membutuhkan waktu yang lebih panjang. Alhasil, cara medis sering dijadikan pilihan para wanita yang ingin segera memiliki ukuran payudara lebih besar. Lantas, apa saja cara medis yang bisa dilakukan untuk membesarkan payudara?

1. Operasi

Salah satu cara medis untuk membesarkan payudara adalah dengan melakukan operasi. Cara yang dilakukan adalah dengan implan payudara atau transfer lemak. Implan payudara umumnya dilakukan untuk menambah ukuran payudara sehingga terlihat lebih besar. Paling populer adalah jenis implan silicon, baik dalam bentuk gel, cairan, atau padat.

Agar lebih aman, operasi implan hanya boleh dilakukan oleh dokter bedah yang sudah berpengalaman. Pertimbangkan lagi dan konsultasikan ke dokter ahli sebelum memutuskan untuk melakukan operasi implan. Pasalnya, ada risiko perdarahan dan infeksi hingga kebocoran implan yang mungkin terjadi.

2. Obat-obatan

Membesarkan payudara juga disebut bisa dilakukan dengan mengonsumsi suplemen atau obat-obatan tertentu. Suplemen yang mengandung hormon sintetik diklaim sebagai obat paling ampuh untuk menambah ukuran payudara. Sayangnya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa cara ini ampuh dan benar-benar bisa membesarkan payudara.

3. Krim Oles

Ada juga jenis obat dan krim yang dioleskan pada kulit payudara. Namun lagi-lagi, belum ada bukti ilmiah yang menyebut cara ini efektif untuk meningkatkan ukuran payudara.

Nyatanya, olahraga adalah salah satu cara terbaik dan paling aman untuk membesarkan payudara. Selain itu, olahraga juga berguna untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Lengkapi juga dengan konsumsi vitamin dan suplemen agar kesehatan selalu terjaga. Lebih mudah beli vitamin dan produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc. Dengan layanan antar, pesanan akan dikirim ke rumah dalam satu jam. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!

Baca juga: