Anak Mengidap Impetigo? Segera Hubungi 5 Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   22 Maret 2024

“Impetigo bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada Si Kecil akibat bercak merah yang muncul di beberapa titik tubuh. Ibu bisa menghubungi dokter kulit atau dokter anak di Halodoc untuk tahu cara mengobatinya.”

Anak Mengidap Impetigo? Segera Hubungi 5 Dokter IniAnak Mengidap Impetigo? Segera Hubungi 5 Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Atasi Impetigo

Halodoc, Jakarta – Impetigo adalah infeksi kulit yang dapat menular yang umumnya menyerang bayi dan anak-anak. Gejala infeksi ini termasuk munculnya bercak merah dan lepuhan pada kulit, terutama di wajah, tangan, dan kaki. 

Meski jarang menjadi masalah kesehatan yang serius, impetigo dapat menyebar dengan cepat. Infeksi impetigo dapat terjadi pada kulit yang sehat (impetigo primer) atau dapat menjadi akibat dari kondisi lain (impetigo sekunder), seperti eksim atopik.

Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Atasi Impetigo

Apabila Si Kecil mengalami tanda-tanda impetigo, sebaiknya hubungi dokter kulit atau dokter anak di Halodoc.

Mereka bisa memberikan solusi perawatan yang tepat sekaligus meresepkan obat jika dibutuhkan.

Berikut dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penanganan impetigo.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ibu wajib waspada, Ini Benda di Rumah yang Menyebarkan Bakteri Impetigo pada Si Kecil. 

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E apabila anak mengalami tanda-tanda impetigo.

Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menangani impetigo.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc berbagai penyakit kulit, termasuk impetigo.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain salep, ada Berbagai Obat Impetigo dari Bahan Alami yang Ada di Rumah yang bisa ibu coba. Namun, konsultasikan dengan dokter untuk memastikan bahan ini aman dan efektif untuk anak. 

4. dr. Erlin Sp.A

Dokter Erlin Sp.A. adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya Jakarta pada 2005, Universitas Sam Ratulangi Manado pada 2019 dan San Juan De Dios Educational Foundation, Filipina, pada 2013.

Ia  kini berpraktik di Bogor dan tergabung sebagai anggota IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia).

Dengan bekal pengalaman sebagai dokter anak selama 19 tahun, dr. Erlin Sp.A. mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit impetigo pada anak.

Selain itu, ia juga bisa memberikan konsultasi terkait DBD dan penyakit tropis, pencernaan anak, bayi lahir kecil dan prematur, kesehatan remaja, hormon anak dan alergi serta imunitas anak. 

Chat dr. Erlin Sp.A mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

5. dr. Dandung Bawono Sp.A, M.Sc

Ibu juga dapat menghubungi dr. Dandung Bawono Sp.A, M.Sc merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada 2004 dan 2009. 

Ia kini berpraktik di Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan tergabung sebagai anggota IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia).

Berbekal pengalaman selama 20 tahun, dr. Dandung Bawono Sp.A, M.Sc memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar perawatan impetigo pada anak.

Dokter Dandung Bawono Sp.A, M.Sc juga bisa memberikan konsultasi terkait DBD dan penyakit tropis, pencernaan anak, alergi dan imunitas anak serta perkembangan anak.

Chat dr. Dandung Bawono Sp.A, M.Sc mulai dari Rp 89.000,- di Halodoc

Itulah berbagai daftar dokter spesialis anak yang bisa ibu hubungi terkait perawatan impetigo pada Si Kecil.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, ibu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Untuk kesehatan anak yang terjaga dengan baik, segera hubungi dokter di Halodoc, ya!

Referensi:
Johns Hopkins University. Diakses pada 2024. Impetigo. 
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Diseases. Impetigo. 
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Diseases and Conditions. Impetigo.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan