Butuh Info Terkait KB Implan? 3 Dokter Ini Bisa Beri Info Lengkap

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   26 Februari 2024

“KB implan merupakan salah satu kontrasepsi yang cukup efektif. Apabila kamu sedang mempertimbangkannya, kamu bisa menghubungi dokter obgyn di Halodoc untuk mendapatkan informasi lengkap.”

Butuh Info Terkait KB Implan? 3 Dokter Ini Bisa Beri Info LengkapButuh Info Terkait KB Implan? 3 Dokter Ini Bisa Beri Info Lengkap

DAFTAR ISI

  1. Dokter Obgyn yang Bisa Berikan Informasi KB Implan
    1. dr. Marsell Phang Sp.OG
    2. dr. Lucia Leonie Sp.OG
    3. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Halodoc, Jakarta – KB Implan adalah salah satu metode kontrasepsi hormonal yang efektif dan praktis digunakan oleh wanita. Implan terdiri dari batang kecil yang ditempatkan di bawah kulit lengan atas dan mengeluarkan hormon progestin untuk mencegah kehamilan. 

Salah satu manfaat utama KB Implan adalah tingkat keberhasilan yang tinggi, yaitu lebih dari 99 persen. Keunggulan lainnya, yaitu kamu tidak tidak tergantung pada penggunaan yang tepat setiap hari. 

Implan juga memiliki keunggulan dalam hal ketidaklangsungan penggunaan, di mana efek kontrasepsi dapat bertahan hingga 3-5 tahun setelah pemasangan tanpa perlu intervensi tambahan.

Dokter Obgyn yang Bisa Berikan Informasi KB Implan

Bukan itu saja, KB implan juga dapat mengurangi intensitas dan durasi menstruasi serta mengurangi risiko anemia akibat kehilangan darah yang berlebihan selama menstruasi. 

Dibandingkan dengan jenis KB lain seperti pil KB yang harus diminum setiap hari atau suntik KB yang memerlukan suntikan berkala, KB Implan menawarkan kemudahan penggunaan dan keefektifan jangka panjang yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak wanita

Jika kamu berencana menggunakan KB dan sedang mempertimbangkan jenis implan, kamu bisa menghubungi dokter obgyn di Halodoc. Mereka bisa memberikan saran terkait pemilihan KB yang cocok untuk kamu. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis kandungan  yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. Marsell Phang Sp.OG

Kamu bisa bertanya ke dr. Marsell Phang Sp.OG apabila mengalami sedang memikirkan untuk memakai KB implan. 

Ia merupakan alumnus dari Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Dokter Marsell Phang Sp.OG juga tergabung dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan saat ini menjalani praktik di Gresik, Jawa Timur.

Sebagai dokter spesialis kandungan, dr. Marsell Phang Sp.OG telah berpengalaman selama 12 tahun. Itu sebabnya, kamu tak perlu ragu untuk berkonsultasi di Halodoc seputar KB implan maupun jenis kontrasepsi lainnya. 

Bukan itu saja, dr. Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan saran terkait program hamil, kesehatan kandungan, kehamilan berisiko tinggi dan penyakit kelamin. 

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Sebelum memutuskan memasang KB jenis ini, Kenali Dulu Plus dan Minusnya KB Implan.

2. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Dokter lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Lucia Leonie Sp.OG. Ia mendapatkan gelar dokternya dari Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada 2011 dan Universitas Hasanuddin pada 2017. 

Kini, dr. Lucia Leonie Sp.OG menjalani praktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan juga termasuk anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dokter Lucia Leonie Sp.OG telah memiliki pengalaman 13 tahun, sehingga kamu tak perlu ragu lagi untuk menghubunginya di Halodoc tentang kontrasepsi, termasuk KB implan.

Chat dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Catat, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Lepas KB Implan.

3. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Pilihan lainnya adalah dr. Fitria Angela Umar Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2015 dan 2022. 

Sekarang ini ia melakukan praktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Berbekal pengalaman 8 tahun sebagai dokter kandungan, dr. Fitria Angela Umar Sp.OG bisa layanan konsultasi di Halodoc terkait informasi KB implan.

Ia juga bisa memberikan konsultasi terkait kesehatan kandungan, kesuburan, gangguan haid dan hormon, dan program hamil.  

Chat dr. Fitria Angela Umar Sp.OG mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kandungan yang bisa kamu hubungi untuk mengetahui informasi tentang KB implan.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
National Health Service. Diakses pada 2024. Contraceptive implant.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Contraceptive Implant.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan