Ini 5 Rekomendasi Clay Mask Terbaik untuk Atasi Komedo dan Jerawat

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   18 September 2023

“Clay mask adalah masker wajah yang terbuat dari tanah liat. Produk di Toko Kesehatan Halodoc seperti Emina Clay Mask Sebum Control, hingga Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask dapat kamu coba untuk mengontrol produksi minyak.”

Ini 5 Rekomendasi Clay Mask Terbaik untuk Atasi Komedo dan JerawatIni 5 Rekomendasi Clay Mask Terbaik untuk Atasi Komedo dan Jerawat

DAFTAR ISI

Rekomendasi Clay Mask untuk Komedo dan Jerawat Membandel


Halodoc, Jakarta – Clay mask adalah masker yang terbuat dari bahan dasar tanah liat. Produk perawatan ini mengandung mineral dan nutrisi penting yang dapat membantu membersihkan, mengencangkan, dan menghidrasi kulit wajah. 

Selain itu, masker clay mask juga efektif dalam mengurangi produksi minyak berlebih, mengangkat kotoran dan racun dari pori-pori, serta mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Nah, ini lah rekomendasi clay mask yang dapat kamu beli untuk mengatasi komedo dan jerawat.

Rekomendasi Clay Mask untuk Komedo dan Jerawat Membandel

Jenis clay mask yang umum dalam produk perawatan wajah ini, yaitu kaolin, bentonit, dan clay mask hijau.

Cara menggunakan produk ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan ke seluruh wajah dan leher.

Langsung saja, ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba:

1. Wardah Nature Daily Mineral & Clarifying Clay Mask

Wardah nature daily mineral & clarifying clay mask

Jenis masker clay mask ini mengandung carbo activ formula yang mampu menyerap polutan. Selain itu, terdapat clarifying mineral+ atau mineral alami yang terdiri dari kaolin dan bentonite.

Kandungan ini memiliki kemampuan mendetoksifikasi kulit dari toksin, bakteri, serta dapat menyerap minyak berlebih di kulit wajah.

Kaolin memang menjadi salah satu bahan alami yang banyak terdapat dalam masker clay mask.

Kamu bisa cek manfaat bahan aktif tersebut untuk kulit berminyak melalui artikel 4 Manfaat Skincare Kaolin untuk Kulit Berminyak.

Cara menggunakannya, oleskan secara merata pada permukaan wajah, hindari bagian mata dan bibir. Biarkan masker bekerja selama 10 sampai 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air. Agar lebih maksimal, gunakan 1 sampai 2 kali seminggu.

Rentang harga: Rp17.900 – Rp30.500.

Dapatkan Wardah Nature Daily Mineral & Clarifying Clay Mask 60 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Wardah Lightening Blue Clay Mask

Wardah lightening blue clay mask

Berikutnya, produk dari Wardah ini adalah masker dengan kandungan kaolin mineral clay yang membantu menyerap minyak berlebih.

Kandungan dalam masker ini juga membuat kulit terasa lebih halus dan memberikan sensasi segar setelah pemakaian.

Selain itu, terdapat kandungan advanced niacinamide yang membantu kulit tampak lebih cerah. Cara menggunakannya sama dengan jenis masker pada umumnya.

Rentang harga: Rp20.500 – Rp24.200.Dapatkan Wardah Lightening Blue Clay Mask 50 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Emina Clay Mask Sebum Control

Emina clay mask sebum control

Pilihan lainnya hadir dari Emina yang mengandung mineral yang efektif untuk mengurangi tampilan kulit berminyak. Masker ini juga mengandung ekstrak calendula sebagai antioksidan.

Tak ketinggalan, terdapat juga hyaluronic acid dan triple moisturizing complex yang efektif menjaga kulit tetap terhidrasi.

Teksturnya agak cair sehingga mudah untuk kamu baurkan ke kulit wajah. Selain itu, daya serap sebumnya juga tidak membuat kulit jadi kering.

Rentang harga: Rp32.000 – Rp44.400.Dapatkan Emina Clay Mask Sebum Control 60 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Freeman Feeling Beautiful Anti-stress Dead Sea Minerals Clay Mask

Freeman feeling beautiful anti-stress dead sea minerals clay mask

Selanjutnya, masker clay mask yang terbuat dari bahan botani alami. Produk kecantikan ini secara instan dapat menyerap minyak berlebih dan efektif membersihkan pori-pori yang tersumbat. 

Selain itu, terdapat pula kandungan lavender dan bergamot yang dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Produk ini pas untuk untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif.

Rentang harga: Rp57.700 – Rp127.000.

Dapatkan Freeman Feeling Beautiful Anti-Stress Dead Sea Minerals Clay Mask 175 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask 175 ml

Terakhir, produk clay mask dari Freeman yang memiliki kandungan utama berupa avocado dan oatmeal ini memiliki kegunaan untuk memelihara, membersihkan, dan melembabkan kulit. 

Masker clay mask satu ini tidak menimbulkan sensasi seperti kulit tertarik, sehingga akan terasa nyaman pada permukaan kulit. Masker ini pun cocok untuk jenis kulit normal dan kombinasi.

Rentang harga: Rp73.500 – Rp127.000.

Dapatkan Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask 175 ml.

Demikian tadi beberapa rekomendasi masker clay mask untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti berminyak dan berjerawat. Guna mengetahui apa saja manfaat masker ini untuk kulit, kamu bisa membaca artikel Berbagai Manfaat Clay Mask untuk Mengatasi Jerawat.

Tertarik untuk membeli skincare dan produk kecantikan lainnya? Segera cek Toko Kesehatan Halodoc untuk mendapatkan produk yang original!

Namun apabila kulit tak kunjung membaik setelah menggunakan beberapa jenis clay mask tadi, kamu bisa segera menghubungi dokter spesialis kulit. Dapatkan saran medis terbaik dari ahlinya dengan klik gambar berikut:

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. How Clay Masks May Benefit the Health of Your Skin and Hair.
Very Well Health. Diakses pada 2023. What Is a Clay Mask?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan