Ini Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotek

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   17 Mei 2024

“Ada berbagai obat jerawat paling ampuh yang bisa kamu dapatkan di Halodoc untuk mengatasi masalah kulit ini. Contohnya Cindala Gel, Dermatix Acne Spot Care, Acnes Sealing Jell, Vitacid, dan Zelface Cream yang bisa dibeli di Halodoc.”

Ini Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di ApotekIni Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotek

DAFTAR ISI:

Rekomendasi Obat Jerawat Ampuh dalam Semalam


Halodoc, Jakarta – Jerawat menjadi salah satu gangguan kulit yang cukup mengganggu. Kondisi ini bisa terjadi akibat penyumbatan pori-pori oleh kelebihan minyak, bakteri, sel kulit mati, hingga kotoran pada wajah.

Meskipun kondisi ini sangat umum terjadi, beberapa jenis jerawat dapat menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Nah, agar jerawat membaik dan tidak meradang, sebaiknya kamu menggunakan obat jerawat.

Mau tahu apa saja pilihan obat jerawat yang ampuh mengatasinya? Simak, berbagai rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Obat Jerawat Ampuh dalam Semalam

Menjaga kebersihan wajah menjadi salah satu cara untuk mencegah jerawat jadi meradang. Namun, kamu juga bisa menggunakan obat jerawat yang ampuh dalam semalam.

Berikut beberapa rekomendasi obat jerawat yang paling ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit, yaitu:

1. Cindala 10 mg/g Gel 10 g

Obat jerawat pertama yang dapat kamu gunakan adalah Cindala 10 mg/g Gel 10 g. Obat ini merupakan antibiotik topikal untuk mengatasi jerawat parah pada orang dewasa dan anak-anak 12 tahun. 

Dengan kandungan Clindamycin, obat ini juga dapat mengobati infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri anaerob atau bakteri aerob gram positif yang rentan.

Kamu dapat menggunakan sehari 2-3 kali dengan cara mengoleskan tipis-tipis pada kulit jerawat. Perlu diperhatikan bahwa obat ini merupakan obat keras sehingga memerlukan resep dokter untuk pembeliannya.

Rentang harga: Rp22.900 – Rp37.800 per tube.

Dapatkan Cindala 10 mg/g Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Dalam beberapa kasus, produk skincare dapat memicu alergi pada sebagian orang, terutama pada mereka yang memiliki kulit sensitif. Mau tahu apa saja rekomendasi obat untuk mengatasinya? Baca di artikel ini: “Ini Ciri Alergi Kosmetik dan Rekomendasi Obat untuk Mengatasinya“.

2. Dermatix Acne Spot Care 7 g

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan Dermatix Acne Spot Care 7g untuk mengatasi masalah jerawatmu.

Obat ini bekerja secara efektif untuk membantu memperbaiki dan memudarkan bekas jerawat. Untuk menggunakan obat ini, kamu dapat langsung mengoleskannya langsung ke area bekas jerawat sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam

Dermatix Acne Spot Care termasuk dalam kategori obat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek tanpa resep dokter.

Rentang harga: Rp126.800 – Rp208.500 per tube.

Dapatkan Dermatix Acne Spot Care 7 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Apabila kamu masih ragu untuk menggunakan bahan kimia dalam mengatasi jerawat, Ini7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam secara Alami.

3. Acnes Sealing Jell 18 g

Acnes Sealing Jell adalah obat oles jerawat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, sekaligus meredakan peradangan atau inflamasi akibat jerawat. 

Dengan tambahan vitamin E dan B6, produk ini dapat melembutkan kulit wajah hingga menutrisi kulit. Untuk memilih suplemen vitamin yang tepat, kamu bisa simak Tips Memilih Suplemen Vitamin untuk Kulit Sehat di artikel ini.

Kamu hanya perlu gunakan obat oles ini 2 kali sehari. Tapi, jika untuk jerawat yang lebih berat, gunakan 3-4 kali sehari. 

Rentang harga: Rp23.100 – Rp54.000 per box.

Dapatkan Acnes Sealing Jell 18 g di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Vitacid 0.05% Cream 20 g

Vitacid 0.05% Cream 20 g adalah obat jerawat topikal yang mengandung asam retinoat. Senyawa ini bekerja meningkatkan mitosis dan pergantian sel epidermal serta menekan sintesis keratin.

Dengan meningkatnya permeabilitas kulit, maka memudahkan pengelupasan kulit yang berjerawat secara alami. 

Itu sebabnya obat jerawat ini efektif untuk mengobati jerawat komedogenik, papul, maupun pustul.

Cukup oleskan 1 kali sehari sebelum tidur di malam hari.

Kisaran harga: Rp52.900 per tube.

Dapatkan Vitacid 0.05% Cream 20 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Zelface 20% Cream 10 g

Kamu juga bisa menggunakan Zelface 20% Cream 10 g untuk mengatasi masalah jerawat dan hiperpigmentasi. Kandungan dari produk ini adalah Azelaic acid yang bekerja mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat.

Senyawa ini juga mampu membantu mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Zelface ini efektif untuk mengobati jerawat vulgaris ringan-sedang.

Dapat digunakan 2 kali sehari. Namun, pastikan pemakaian tidak melebihi 6 bulan. 

Rentang harga: Rp38.500 – Rp61.300 per tube.

Dapatkan Zelface 20% Cream 10 g di Toko Kesehatan Halodoc

Itulah berbagai obat jerawat yang direkomendasikan sebagai salah satu cara mengobati jerawat. Hindari memencet atau menyentuh jerawat terus menerus. Kebiasaan buruk ini dapat memicu bekas jerawat yang menghitam.

Cari tahu mengatasi bekas jerawat yang menghitam melalui artikel ini: Begini Cara Hilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam.

Bukan hanya obat oles, kamu juga bisa cari tahu rekomendasi obat minum untuk atasi jerawat melalui artikel ini: Harus Tahu, Ini 5 Obat Minum untuk Jerawat Membandel.

Kamu bisa mendapatkan obat jerawat dan produk kesehatan kulit lainnya dengan mudah melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produk original dan dikirim dari apotik terpercaya!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Acne.
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Want to Know About Acne.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan