Ini Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotek

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   19 Maret 2024

“Ada berbagai obat jerawat paling ampuh yang bisa kamu dapatkan di Halodoc untuk mengatasi masalah kulit ini. Contohnya Cindala Gel, Dermatix Acne Spot Care, Medi-Klin Gel, Verile Acne Gel, dan Benzolac 5% Gel.”

Ini Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di ApotekIni Rekomendasi 5 Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotek

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Jerawat menjadi salah satu gangguan kulit yang cukup mengganggu. Kondisi ini bisa terjadi akibat penyumbatan pori-pori oleh kelebihan minyak, bakteri, sel kulit mati, hingga kotoran pada wajah.

Meskipun kondisi ini sangat umum terjadi, beberapa jenis jerawat dapat menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman.

Nah, agar jerawat membaik dan tidak meradang, sebaiknya cari tahu berbagai rekomendasi obat jerawat paling ampuh yang bisa kamu temui di apotek.

Rekomendasi Obat Jerawat Ampuh dalam Semalam

Menjaga kebersihan wajah menjadi salah satu cara untuk mencegah jerawat jadi meradang. Namun, kamu juga bisa menggunakan obat jerawat yang ampuh dalam semalam.

Bukan hanya obat oles, kamu juga bisa cari tahu rekomendasi obat minum untuk atasi jerawat melalui artikel ini: Harus Tahu, Ini 5 Obat Minum untuk Jerawat Membandel.

Berikut beberapa rekomendasi obat jerawat yang paling ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit, yaitu:

1. Cindala 10 mg/g Gel 10 g

Obat jerawat pertama yang dapat kamu gunakan adalah Cindala 10 mg/g Gel 10 g. Obat ini merupakan antibiotik topikal untuk mengatasi jerawat parah pada orang dewasa dan anak-anak 12 tahun. 

Dengan kandungan Clindamycin, obat ini juga dapat mengobati infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri anaerob atau bakteri aerob gram positif yang rentan.

Kamu dapat menggunakan sehari 2-3 kali dengan cara mengoleskan tipis-tipis pada kulit jerawat. Perlu diperhatikan bahwa obat ini merupakan obat keras sehingga memerlukan resep dokter untuk pembeliannya.

Rentang harga: Rp22.900 – Rp40.300 per tube.

Dapatkan Cindala 10 mg/g Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Dermatix Acne Spot Care 7 g

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan Dermatix Acne Spot Care 7g untuk mengatasi masalah jerawatmu.

Obat ini bekerja secara efektif untuk membantu memperbaiki dan memudarkan bekas jerawat. Untuk menggunakan obat ini, kamu dapat langsung mengoleskannya langsung ke area bekas jerawat sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam

Dermatix Acne Spot Care termasuk dalam kategori obat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek tanpa resep dokter.

Rentang harga: Rp126.800 – Rp208.500 per tube.

Dapatkan Dermatix Acne Spot Care 7 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Medi-Klin Gel 15 g

Obat jerawat acnes selanjutnya adalah Medi-Klin Gel 15 g yang bisa kamu temukan di apotek. Produk ini merupakan antibiotik topikal yang bisa mengatasi jerawat.

Obat ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Menggunakan krim ini sebagai cara menghilangkan jerawat terbilang efektif karena gel ini mengandung Clindamycin.

Obat ini tidak dapat kamu beli sembarangan karena membutuhkan resep dokter. Dengan begitu, dosis dan cara penggunaannya pun akan disesuaikan dengan petunjuk dokter.

Rentang harga: Rp24.500 – Rp39.400 per tube.

Dapatkan  Medi-Klin Gel 15 g di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Verile Acne Gel 10 g

Kamu juga bisa menggunakan Verile Acne Gel 10 g untuk membantu merawat kulit berjerawat. Gel ini bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit baru di bekas tumbuhnya jerawat.

Untuk dosis obat ini, kamu dapat menggunakannya 3 kali sehari pada pagi, siang, dan malam untuk wajah yang berjerawat.

Obat ini berpotensi menimbulkan efek samping berupa iritasi kulit apabila tidak cocok dengan kulitmu. Kurangi dan hentikan pemakaian apabila efek samping terjadi.

Rentang harga: Rp15.700 – Rp33.100 per tube.

Dapatkan Verile Acne Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Benzolac 5% Gel 5 g

Terakhir, Benzolac 5% Gel 5 g merupakan obat jerawat di apotik yang  mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide

Dengan mengoleskan obat ini pada bagian yang berjerawat, maka kamu bisa  mengurangi peradangan, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan membuka pori-pori kulit yang tertutup.

Kamu dapat menggunakannya 2 kali sehari secara tipis dan merata pada kulit yang berjerawat.

Rentang harga: Rp28.100 per tube.

Dapatkan Benzolac 5% Gel 5 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah berbagai obat jerawat yang direkomendasikan sebagai salah satu cara mengobati jerawat. Hindari memencet atau menyentuh jerawat terus menerus. Kebiasaan buruk ini dapat memicu bekas jerawat yang menghitam.

Cari tahu mengatasi bekas jerawat yang menghitam melalui artikel ini: Begini Cara Hilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam.

Kamu bisa mendapatkan obat jerawat dan produk kesehatan kulit lainnya dengan mudah melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produk original dan dikirim dari apotik terpercaya!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. Acne.
Healthline. Diakses pada 2023. Everything You Want to Know About Acne.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan