Ini Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Baik untuk Pertumbuhan Bayi dalam Kandungan

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   26 Oktober 2023

Selama kehamilan, ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang cukup agar bayi tumbuh dengan baik dalam kandungan. Ini susu ibu hamil terbaik yang bisa didapatkan di Halodoc, seperti Prenagen Lactamom Vanila,Lactamil Pregnasis Vanila, Anmum Materna Cokelat, Lactamil Pregnasis Coklat, Prenagen Esensis Cokelat, dan Prenagen Esensis Vanila.

Ini Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Baik untuk Pertumbuhan Bayi dalam KandunganIni Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Baik untuk Pertumbuhan Bayi dalam Kandungan

DAFTAR ISI

Halodoc, Jakarta – Selama masa kehamilan, penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar bayi tumbuh dengan baik. Selain mengonsumsi makanan sehat, minum susu ibu hamil juga bisa membantu melengkapi nutrisi yang ibu perlukan.

Hal itu karena minuman sehat ini mengandung nutrisi-nutrisi yang ibu hamil perlukan agar tetap sehat dan juga membantu pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Penasaran apa saja rekomendasi susu ibu hamil terbaik? Yuk, simak beberapa ulasan ini!

Beberapa Rekomendasi Susu Ibu Hamil

Saat memilih susu ibu hamil, sebaiknya pilihlah yang kaya akan berbagai nutrisi penting, seperti kalsium, protein dan vitamin D.

Cari juga produk yang difortifikasi dengan nutrisi ekstra, seperti asam folat dan zat besi, yang penting untuk pertumbuhan janin.

Selain itu, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi susu utuh daripada susu bebas lemak.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi susu ibu hamil yang baik untuk pertumbuhan bayi:

1. Prenagen Lactamom Vanila 200 g

Prenagen Lactamom merupakan salah satu susu ibu hamil yang baik untuk ibu konsumsi.

Dengan kandungan protein, susu ini akan membantu perkembangan organ tubuh bayi dan juga menjaga sistem imun dan sebagai tenaga agar ibu tetap fit dan segar. 

Selain itu, kandungan vitamin B2 dan B12 juga bisa membantu meningkatkan produksi ASI, serta DHA dan omega 3 untuk perkembangan otak bayi.

Dengan rasa vanila, Prenagen Lactamom bisa menjadi minuman yang enak dan bernutrisi.

Minumlah susu ini dua kali sehari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan sore hari setelah beraktivitas mulai sejak awal kehamilan 0-3 bulan.

Rentang harga: Rp40.300 – Rp62.700 per box.

Dapatkan Prenagen Lactamom Vanila 200 g di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Lactamil Pregnasis Rasa Vanila 200 g

Pilihan susu ibu hamil lainnya yang juga baik untuk ibu coba adalah Lactamil  Pregnasis rasa vanila.

Susu ini mengandung protein, mineral, asam folat, karbohidrat, linoleic acid, inulin, vitamin, dan DHA yang dibutuhkan selama masa kehamilan. 

Dengan nutrisi tepat yang diformulasikan khusus oleh tim ahli, susu ini bisa membantu memenuhi kebutuhan ibu dan si kecil.

Cara membuatnya, larutkan 3 sendok makan susu ke dalam 170 mililiter air matang hangat, lalu aduk hingga larut.

Minumlah Lactamil Pregnasis dua gelas per hari atau sesuai petunjuk dokter.

Rentang harga: Rp34.600 – Rp48.600 per box.

Dapatkan Lactamil Pregnasis Rasa Vanila 200 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Anmum Materna Cokelat 200 gr

Anmum Materna coklat juga merupakan susu ibu hamil yang penuh nutrisi. Produk ini mengandung gangliosida, asam lemak esensial dan asam sialat (Sialic) yang merupakan asam yang berperan penting bagi pertumbuhan mental bayi.

Selain itu, susu ini juga kaya vitamin B6 yang mampu mengurangi keluhan mual dan muntah selama kehamilan. 

Produk ini tidak mengandung lemak dan laktosa, sehingga aman bagi ibu yang intoleransi laktosa. Rasa cokelatnya juga pasti ibu suka.

Susu ini tidak hanya melengkapi kebutuhan ibu saja, tapi juga untuk janinnya. Contohnya, menstimulasi perkembangan otak, menjaga kepadatan tulang dan gigi, serta merangsang pertumbuhan sel janin

Rentang harga: Rp40.300 – Rp62.100 per box.

Dapatkan Anmum Materna Cokelat 200 gr di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Lactamil Pregnasis Rasa Coklat 200 g

Rekomendasi selanjutnya yang tidak kalah enak dan bernutrisi adalah Lactamil Pregnasis Rasa Coklat.

Susu ini kaya akan asam folat, vitamin D, zat besi, kalsium dan protein, produk ini bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan Si Kecil selama masa kehamilan.

Ibu juga bisa simak manfaat minum susu ibu hamil lebih lanjut lewat artikel Bumil Perlu Tahu, Ini Pentingnya Minum Susu Kehamilan.

Larutkan 3 sendok makan Lactamil ke dalam 180 mililiter (ml) air matang hangat, aduk hingga larut. Minumlah segera setelah dibuat sebanyak dua gelas per hari.

Rentang harga: Rp48.500 – Rp97.400 per box.

Dapatkan Lactamil Pregnasis Rasa Coklat 200 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Prenagen Esensis Cokelat 180 g

Jika ibu sedang mempersiapkan kehamilan, prenagen esensis adalah produk susu ibu hamil yang direkomendasikan. 

Susu ini sudah dilengkapi dengan kandungan asam folat yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesuburan. Selama masa kehamilan, ibu harus menjaga berat badan tubuh agar tetap sehat dengan cara mengonsumsi susu rendah lemak, seperti prenagen esensis. 

Berbagai vitamin dalam susu ini, seperti vitamin E, vitamin A, dan vitamin C mampu menjaga kesehatan reproduksimu, sehingga bisa mempercepat proses pembuahan. 

Selain susu, Cukupi Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil dengan 5 Makanan Ini agar gizi bayi juga tercukupi dengan baik.

Rentang harga: Rp31.100 – Rp54.000 per box.

Dapatkan Prenagen Esensis Cokelat 180 g di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Prenagen Emesis Vanila 200 g

Prenagen emesis adalah susu ibu hamil yang mengandung nutrisi lengkap, seperti protein, vitamin B6, asam folat, kalsium, dan zat besi. 

Jika ibu sering mengalami mual muntah selama kehamilan, meminum susu ini sangatlah direkomendasikan. Tidak hanya bagus untuk ibu, tapi juga untuk bayi karena mendukung pembentukan organ tubuhnya. Ini didapatkan dari kandungan DHA-Omega 3 yang ada di dalam susu. 

Cara penyajiannya pun mudah, ibu hanya perlu siapkan 180 ml air hangat. Lalu, larutkan 3 sendok makan susu dalam air tersebut. Aduk hingga larut dan prenagen emesis siap diminum.

Rentang harga: Rp34.500 – Rp75.000

Dapatkan Prenagen Emesis Vanila 200 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah rekomendasi susu ibu hamil yang enak dan bernutrisi. Dapatkan produk susu ini lebih cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produk siap diantar dalam waktu 24 jam dengan kemasan yang aman. 

Referensi:
Baby Center. Diakses pada 2024. What’s the best milk for pregnancy?
Parenting Firstcry. Diakses pada 2024. Drinking Milk During Pregnancy – Is It Good?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan