• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tetap Romantis setelah Menikah, Kenapa Tidak?

Tetap Romantis setelah Menikah, Kenapa Tidak?

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc

Halodoc, Jakarta - Rasa bosan mungkin saja melanda pasangan yang telah menikah. Suasana hubungan setelah menikah pastinya berbeda dengan ketika sedang pacaran. Namun, bukan berarti kamu enggak bisa romantis setelah menikah. Momen romantis setelah menikah bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Lalu, bagaimanakah cara yang harus dilakukan untuk tetap romantis setelah menikah? Yuk, cari tahu jawabannya melalui penjelasan berikut!

Baca juga: Hubungan Asmara Juga Butuh Ilmu Psikologi

Tips Menjaga Keromantisan Hubungan setelah Menikah

Hubungan yang tidak dijaga dengan baik bisa menciptakan jarak antara suami dan istri. Kondisi tersebut pun bisa diperparah dengan kebosanan yang melanda pasangan. Karenanya penting untuk selalu mencoba hal baru, supaya hubungan selalu romantis. 

Maka dari itu, kamu dan pasangan harus mengetahui beberapa tips yang dapat membuat hubungan menjadi kembali bergairah. Dengan melakukan beberapa hal ini, kamu dapat menumbuhkan kembali romantisme dalam hubungan. Berikut beberapa tips menjaga keromantisan pada pasangan yang telah menikah:

  1. Keluar dari Rutinitas

Pasangan yang sudah menikah dapat menjaga momen romantis dengan cara keluar dari rutinitas harian. Pasalnya, pasangan suami-istri mudah sekali terjebak dalam kebiasaan yang itu-itu saja, sehingga mudah merasa bosan. Jika ingin menyalakan api asmara kembali, cobalah untuk melakukan kegiatan yang tidak biasa. Kamu dapat melakukan liburan secara spontan, sehingga kamu dan pasangan bisa kembali merasakan romantisme seperti saat berpacaran.

  1. Membuat Kejutan

Cara menjaga momen romantis setelah menikah lainnya adalah dengan membuat kejutan yang tidak terduga. Buatlah momen tersebut di luar waktu yang telah diperkirakan, seperti ulang tahun. Cobalah untuk membuat bingkisan yang disukainya dengan kata-kata indah agar keharmonisan hubungan kembali erat. Selain itu, sedikit kata-kata rayuan juga dapat dilakukan untuk menjaga romantisme dalam hubungan.

Baca juga: Pillow Talk, Ritual Penting Setelah Berhubungan Intim

  1. Lakukan Pekerjaan Rumah Berdua

Memang sulit untuk menghindarkan diri dari pekerjaan rumah yang ada. Daripada berdebat memilih siapa yang mengerjakan kegiatan yang harus diselesaikan di rumah, ada baiknya melakukannya berdua. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan kekompakan yang mungkin sudah tidak lama dilakukan. Saat melakukannya, cobalah untuk memberikannya ciuman dan pujian agar momen romantis dapat kembali muncul.

  1. Ciptakan Hari Tanpa Gadget

Banyak pasangan kesulitan untuk mendapatkan waktu yang berkualitas untuk bermesraan. Maka dari itu, kamu dapat menerapkan satu hari tanpa penggunaan gadget, termasuk televisi dan komputer. Selain itu, kamu dan pasangan dapat melakukan makan malam yang romantis atau sekedar mengobrol berdua. Lakukan momen ini ketika anak tertidur pulas agar waktu berduaan tidak terganggu.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Gairah Seks Bisa Berubah

Jangan pernah berpikir apabila kehilangan momen romantis adalah hal yang wajar dalam pernikahan yang terjadi. Cobalah untuk menjadwalkan momen untuk melakukan hal-hal romantis di setiap bulannya. Dengan begitu, romantisme dalam hubungan pun tetap terjaga.

Jika kamu mempunyai pertanyaan tentang menjaga keharmonisan hubungan, kamu bisa mendiskusikannya dengan psikolog di Halodoc. Tanpa perlu repot, diskusi dengan psikolog dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Ayo, download aplikasinya sekarang juga!

*artikel ini pernah tayang di SKATA