19 July 2018

Banyak Tertawa Bisa Bikin Awet Muda

tertawa bikin awet muda, meningkatkan mood, manfaat tertawa,awet muda

Halodoc, Jakarta – Terlihat awet muda adalah hampir keinginan semua wanita. Untuk mendapatkan wajah yang awet muda sebaiknya perhatikan pola makan dan ciptakan gaya hidup sehat. Namun tidak hanya dari faktor asupan makanan atau istirahat yang cukup, nyatanya tertawa juga bisa membuat kamu terlihat awet muda, lho.

Baca juga: Selamat Tinggal Depresi

Banyak yang mengatakan bahwa senyum dan tawa adalah riasan alami wajah yang mampu membuat seseorang terlihat semakin menarik dan ceria. Nyatanya senyum dan tertawa juga menjadi salah satu faktor penting yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Selain sangat mudah untuk dilakukan dengan selalu menebarkan senyum pada orang-orang di sekitar, kamu juga bisa meningkatkan mood kamu sendiri.

Tertawa dan Senyum Membuat Diri Kamu Tenang

Tertawa adalah salah satu cara untuk membuat tubuh kamu menjadi rileks dan tenang. Saat kita tertawa, nyatanya tubuh akan mengurangi hormon stres yang diproduksi oleh tubuh. Saat kamu tertawa dengan gembira sangat bermanfaat untuk mengurangi stres yang kamu rasakan, sehingga meningkatkan suasana hati yang positif dan hormon endorfin yang diproduksi tubuh pun memiliki kualitas yang lebih baik. Tentu dengan berkurangnya rasa stres maupun depresi yang kamu rasakan, tentu akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Jadi, jika kamu bahagia, tentu kesehatan kulit juga tetap akan terjaga.

Tertawa dan Senyum Membuat Kamu Terlihat Lebih Muda

Tidak hanya karena tubuh memproduksi hormon bahagia saat kamu tertawa atau tersenyum, nyatanya tersenyum dan tertawa memang membuat wajah kamu terlihat lebih muda daripada saat kamu memasang wajah muram atau sedih. Beberapa riset menemukan bahwa wajah sedih memang akan dianggap membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Selain lebih muda, nyatanya tersenyum dan tertawa juga membuat orang terlihat lebih tirus daripada orang yang berwajah sedih atau muram. Ya, selain memiliki fungsi untuk membuat diri kamu tenang dan rileks, nyatanya banyak senyum dan tertawa akan membuat kamu terlihat lebih muda dari usia kamu yang sebenarnya. Tentunya kamu juga akan mendapatkan lebih banyak teman karena wajah kamu yang terlihat ceria dan menarik.

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan Kamu

Ternyata selain membuat kamu terlihat awet muda, nyatanya tertawa dan tersenyum juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan kamu, lho.

  1. Tertawa dan tersenyum nyatanya bisa membuat jantung kamu semakin sehat. Ketika seseorang tertawa lepas, maka orang tersebut akan meningkatkan produksi oksigen pada aliran darah. Selain membuat peredaran darah semakin lancar, tertawa juga akan membuat jantung kamu semakin sehat.
  2. Memiliki selera humor dipercaya mampu menetralkan segala bentuk hal-hal negatif yang dapat membuat kamu merasa depresi, stres, atau bahkan cemas. Dengan tertawa kami bisa melawan stres yang kamu rasakan dan kamu tidak akan merasakan sepi dan cenderung menjadi lebih positif.
  3. Tertawa nyatanya juga membantu kamu untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga jika kamu banyak tertawa, tentu daya tahan tubuh kamu akan lebih kuat dibandingkan seseorang yang memiliki banyak pikiran negatif.

Baca juga: 8 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan fisik tentu sangat penting, tapi alangkah baiknya jika dibarengi dengan menjaga kesehatan mental kamu. Tertawalah karena kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk kamu. Jika kamu memiliki keluhan seputar kesehatan kamu, kamu bisa tanya dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!