18 September 2018

Lelah Dalam Berhubungan, Ini Mood Booster Bersama Pasangan

cara meningkatkan mood, cara meningkatkan mood dengan pasangan, meningkatkan mood, mood booster

Halodoc, Jakarta - Setiap hubungan membutuhkan komitmen. Namun, di tengah komitmen tersebut tidak dapat dimungkiri pasti ada rasa bosan. Rasa bosan tersebut terkadang yang beberapa orang sulit kontrol, sehingga menyebabkan putusnya suatu hubungan.

Kebosanan dalam hubungan terjadi karena selalu melakukan hal yang sama dan tidak berani keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal yang baru. Walaupun begitu, bosan tidak seharusnya menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan. Sebenarnya, ada banyak trik yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mood agar suatu hubungan tidak membosankan, seperti piknik atau menonton film bersama.

Cara meningkatkan mood dengan pasangan agar hubungan tidak membosankan, yaitu:

  1. Berolahraga Bersama

Berolahraga bersama adalah salah satu mood booster hubunganmu dengan pasangan. Selain itu, dengan berolahraga juga dapat menjaga kesehatan dan dapat mengetahui tingkat fisik kamu dan pasangan. Lakukanlah olahraga yang ringan, seperti joging. Selain tidak memakan biaya, joging juga bisa dilakukan di mana pun.

  1. Masak Bersama

Cara meningkatkan mood booster lainnya adalah memasak bersama. Dengan memasak, lalu memakan hasil masakan tersebut bersama, pasti akan menjadi mood booster dalam hubunganmu. Telah menjadi rahasia umum juga bahwa makanan dapat mendekatkan seseorang. Tidak perlu memasak makanan yang mahal atau pun rumit, yang terpenting adalah rasa kebersamaan.

  1. Saling Mendukung Hobi

Salah satu cara meningkatkan mood booster dalam hubunganmu dengan pasangan adalah saling mendukung hobi satu sama lain. Memang ini hanya sebuah hal yang simpel, tapi pada kenyataannya sangat berdampak pada sebuah hubungan. Contohnya, ketika sang pria gemar menonton acara musik, pasangannya mendukung dengan cara ikut menemani ketika acara tersebut berlangsung. Begitu pun sebaliknya, ketika sang wanita suka berwisata kuliner, sang pria harus menemaninya.

  1. Berlibur Bersama

Berlibur bersama adalah cara meningkatkan mood dengan pasangan. Dengan berlibur bersama, kamu dapat meningkatkan ikatan satu sama lain. Dengan berlibur bersama, kamu juga dapat mengeksplorasi suatu tempat baru dan mengabadikan momen romantis berdua.

Kamu tidak perlu berlibur ke tempat yang terlalu mewah. Kamu bisa mencoba pergi ke museum atau pameran seni. Semua bisa dilakukan, asalkan ada keinginan dan dilakukan bersama pasangan.

  1. Buat Kejutan untuk Pasangan

Salah satu cara meningkatkan mood dengan pasangan lainnya adalah membuat kejutan untuknya. Nyatanya, hal tersebut dapat menjaga hubungan tetap awet, karena mengapresiasi pasangan adalah suatu keharusan. Berikanlah kejutan pada momen-momen tertentu yang mungkin spesial untuknya. Hal itu untuk menunjukkan bahwa kamu sebagai pasangan bukan hanya peduli, tetapi juga mendukung sesuatu yang ia kerjakan.

  1. Diskusi yang Menarik

Diskusi sesuatu yang menarik juga dapat menjadi cara meningkatkan mood dengan pasangan. Dengan berdiskusi, kamu dapat meningkatkan komunikasi dengan pasangan. Terkadang dalam sebuah hubungan, diskusi ringan atau pun berat dibutuhkan untuk saling bertukar pikiran akan sesuatu hal. Diskusi seperti perihal anak, masalah sosial, hingga politik. Ketika diskusi, sifat asli dari pasangan dapat keluar dengan alami jika selama ini disembunyikannya.

  1. Bermain Game Bersama

Mood booster dalam hubungan lainnya adalah bermain game bersama. Dengan bermain game bersama, kamu dan pasanagn dapat meningkatkan kekompakan. Misalnya seperti ketika kamu dan pasangan bermain scrabble. Selain melatih kekompakan, kamu juga dapat meningkatkan kosa kata dalam bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga dapat menemukan topik obrolan baru dengan pasangan kamu.

Itulah cara meningkatkan mood ketika kamu merasa bosan dalam suatu hubungan. Jika kamu menginginkan saran profesional untuk hubungan kamu, kamu dapat berdiskusi mengenai permasalahanmu dengan psikolog di Halodoc. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa membeli obat tanpa perlu keluar rumah. Pesananmu akan sampai dalam waktu kurang dari satu jam. Ayo, download aplikasinya sekarang di App Store dan Google Play!

Baca juga: