27 December 2018

Rajin Olahraga Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Rajin Olahraga Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Halodoc, Jakarta - Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme dan tidak mampu menahan atau mengontrol air mani setelah aktivitas seksual dengan stimulasi yang minimum. Kondisi ini terjadi sejak awal laki-laki memulai hubungan seksual atau setelah melakukan beberapa kali. Ejakulasi dini bisa terjadi karena adanya masalah atau gangguan ereksi.

Jika benar ejakulasi dini terjadi terkait dengan gangguan ereksi, hal ini bisa diatasi dengan mengembalikan ereksi pada kondisi normal. Apabila kondisi ejakulasi terlalu cepat terjadi karena gangguan pada serotonin, maka pengobatan difokuskan pada pengembalian fungsi serotonin agar kembali normal.

Ternyata ada cara mengatasi ejakulasi dini lain yang bisa kamu lakukan jika mengalaminya, yaitu berolahraga secara teratur. Pasalnya, olahraga membantu mengembalikan kebugaran tubuh yang tentu saja baik untuk kesehatan.

Laki-laki yang rutin berolahraga disinyalir memiliki risiko mengalami disfungsi ereksi setidaknya 30 persen lebih rendah dibandingkan pria lain yang tidak berolahraga. Olahraga rutin setidaknya 20 menit setiap hari membuat kamu lebih percaya diri sekaligus membuat fisik tampak lebih menarik.

Apa Saja Olahraga yang Baik untuk Atasi Ejakulasi Dini?

Olahraga yang memacu kerja jantung, seperti aerobik atau latihan kardio dapat menjadi jenis olahraga yang baik untuk mencegah ejakulasi dini. Begitu pula dengan basket, sepak bola, renang, maupun lari. Bukan tanpa alasan, jenis olahraga ini membantu meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak, jantung, dan seluruh bagian tubuh lainnya.

Cara mengatasi ejakulasi dini berikutnya adalah melakukan olahraga yang berkaitan dengan pembentukan otot. Latihan angkat beban, push-up, atau deadlift membantu membentuk otot tubuh, terutama perut yang berperan ketika laki-laki melakukan hubungan seksual.

Olahraga lainnya adalah yoga. Yoga tidak hanya dilakukan oleh wanita, pria juga wajib melakukannya. Yoga dapat membantu memusatkan konsentrasi, membantu tubuh lebih rileks, dan meningkatkan fleksibilitas atau kelenturan tubuh yang berguna ketika mencoba gaya bercinta yang baru.

Penting untuk diketahui, tidak hanya tubuh yang sehat dengan berolahraga, pikiran pun turut terkena dampak baik dari aktivitas fisik ini. Rutin berolahraga membantu kamu terhindar dari stres dan depresi. Kedua gangguan kesehatan ini juga memicu terjadinya ejakulasi dini.

Sederhananya, olahraga memang sangat baik untuk menunjang tubuh dan hidup yang lebih sehat, serta bercinta yang lebih berkualitas. Stamina dan energi sangat dibutuhkan selama berhubungan intim, dan supaya bertahan lama, tentu dibutuhkan energi yang besar. Jadi, jangan sampai lupa berolahraga, ya!

Jika kamu ingin mengetahui cara mencegah ejakulasi dini lainnya, kamu bisa bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Caranya mudah, cukup download aplikasinya di ponsel kamu, daftar dan pilih layanan Tanya Dokter. Pilih dokternya dan kamu bisa langsung bertanya.

Tidak hanya itu, aplikasi Halodoc juga bisa kamu pakai untuk membeli obat atau vitamin jika kamu tidak punya waktu untuk pergi ke apotek. Melakukan cek lab rutin tidak perlu pergi ke lab, karena aplikasi ini membantu kamu melakukannya di mana saja dan kapan saja. Sebagai pelengkap, kamu juga mendapatkan artikel seputar kesehatan terbaru setiap harinya. Yuk, coba sekarang!

Baca juga: