Tasya Kamila LDR dengan Suami, Ini Tips Hubungan Tetap Romantis

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
Tasya Kamila LDR dengan Suami, Ini Tips Hubungan Tetap Romantis

Halodoc, Jakarta - Hubungan suami-istri identik dengan dua orang yang berada di dalam satu rumah dan saling mengisi hari satu sama lain dengan berbincang secara langsung. Ternyata, hal ini tidak terjadi pada Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik yang harus melakukan hubungan jarak jauh atau long distance relationship dengan suaminya.

Hubungan LDR Tasya dengan sang suami disebabkan tuntutan pekerjaan. Hal ini membuat wanita dengan satu anak tersebut harus mengasuh anaknya sendiri sementara waktu. Walau begitu, dirinya mengaku tidak khawatir karena ada tujuannya. Berikut ini hal yang dapat dipertahankan untuk menjaga hubungan LDR tetap langgeng!

Baca juga: 5 Cara Agar LDR Tetap Awet

Jaga Hubungan LDR Langgeng seperti Tasya Kamila

Sebenarnya, Tasya dan suami sudah menjalani hubungan LDR sejak mereka masih pacaran hingga sudah menikah. Meskipun sulit untuk dilakukan, sebenarnya pasangan LDR tetap bisa memiliki hubungan yang langgeng. Menurut Tasya, komitmen penuh adalah hal yang paling penting untuk diterapkan jika kamu mengalami hal tersebut.

Memang, ikatan seseorang yang masih pacaran dan sudah menikah untuk mengalami hubungan LDR dapat berbeda. Tetapi, pada dasarnya hal yang dilakukan untuk mempertahankan hubungan tersebut kurang lebih sama. Maka dari itu, kamu harus tahu beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan LDR, yaitu:

  1. Selalu Menjaga Komunikasi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan LDR tetap berjalan dengan baik adalah dengan selalu menjaga komunikasi satu sama lain. Pilih momen yang tepat agar komunikasi yang dilakukan lebih terasa. Topik yang dibahas tidak selalu berhubungan dengan percintaan, kamu dapat bertanya tentang kegiatan sehari-harinya dan lain-lain.

  1. Menjaga Komitmen

Cara lainnya untuk tetap menjaga hubungan LDR utuh adalah dengan selalu menjaga komitmen satu sama lain. Hal tersebut sangat berdampak pada kelangsungan dan keharmonisan hubungan kamu saat ini dan di masa depan. Hanya komitmen dan rasa percaya yang dapat menahan kamu untuk tetap berada "satu jalur" dengan pasangan.

Selain itu, jika kamu mempunyai masalah terkait hubungan LDR, kamu bisa bertanya langsung dengan psikolog dari Halodoc. Untuk mendapatkan hal tersebut, kamu hanya perlu download aplikasi Halodoc di smartphone kamu untuk kemudahan akses kesehatan sehari-hari.

Baca juga: Cara Tentukan Perasaan Saat LDR, Tunggu atau Putus?

  1. Bertemu Satu Sama Lain Kurang dari 3 Bulan Sekali

Selain itu, tips untuk menjaga hubungan LDR adalah tetap bertemu satu sama lain dengan intensitas waktu tiap kurang dari 3 bulan. Hal tersebut karena seseorang mungkin mempunyai batasan jika tidak bertemu selama beberapa waktu akan menghilangkan rasa. Tiga bulan adalah waktu yang paling ideal untuk seseorang yang melakukan hubungan jarak jauh.

  1. Hindari Situasi Tertentu

Ketika kamu jauh dari pasangan, coba untuk menghindari beberapa situasi yang mungkin dapat membuat perasaan kamu beralih ke tempat lain. Misalnya, kamu akan pergi untuk bertemu dengan teman-temanmu di malam hari, mungkin pasangan kamu tidak ingin kamu melakukannya. Selain menimbulkan kekhawatiran, kecurigaan juga akan timbul. Sehingga, pasangan kamu mungkin mengalami penurunan kepercayaan kepadamu.

  1. Selalu Jujur dengan Pasangan

Untuk menjaga hubungan LDR, kamu harus selalu jujur dengan pasangan tentang yang kamu rasakan. Kamu dapat berbicara tentang rasa takut, cemburu, dan apapun agar dapat mencari solusi satu sama lain. Jika kamu membiarkan rahasia, cepat atau lambat hal tersebut akan ketahuan. Cobalah untuk jujur dan selalu terbuka agar dapat saling menguatkan.

Baca juga: Suami Istri LDR, Ini Tips Bagi Ibu Hamil

Itu adalah tips untuk menjaga hubungan LDR seperti yang dilakukan Tasya Kamila. Semoga hal-hal tersebut bisa diaplikasikan dan membuahkan hasil yang baik untuk kebaikan untuk kehidupan rumah tangga. Jangan pernah mencoba sesuatu yang dapat berdampak buruk pada hubungan dan kepercayaan satu sama lain.

Referensi:
Best Life Online.Diakses pada 2019.30 Ways to Have a Happy Long-Distance Relationship
Life Hack.Diakses pada 2019.21 Best Tips On Making A Long Distance Relationship Work