07 June 2017

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Halodoc, Jakarta Memelihara kulit wajah sejatinya bisa dilakukan dengan cara yang alami. Selain aman, perawatan wajah yang alami juga tak membuat kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Nyatanya untuk memperoleh kulit wajah yang sehat, kamu bisa menggunakan minyak zaitun saja. Manfaat minyak zaitun dikenal baik untuk wajah, sebab kandungan asam oleat dan vitamin E didalamnya mampu menutrisi kulit hingga terhindar dari berbagai kerusakan. Tidak percaya? Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah dan juga cara pemakaiannya:

1.  Menghilangkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat yang menghitam pastinya sangat mengganggu penampilan wajah. Solusinya tak harus dengan menggunakan teknologi laser, namun dengan minyak zaitun saja ternyata sudah cukup. Manfaat minyak zaitun dengan kandungan vitamin E yang tinggi di dalamnya mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah kamu. Cara menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oles minyak zaitun pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Tunggu beberapa menit hingga olesan tersebut mengering. Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih.

2.  Mengangkat Kotoran Wajah
Aktivitas di luar ruangan membuat wajah rentan terkontaminasi oleh debu dan kotoran. Jika kamu abaikan begitu saja, kedua partikel tersebut akan menyumbat pori-pori dan berujung pada munculnya jerawat. Untuk itu, membersihkan wajah dengan minyak zaitun sebelum tidur sangat dianjurkan. Manfaat minyak zaitun yang satu ini bahkan mampu mengangkat kotoran lebih banyak daripada dengan menggunakan pembersih biasa.

3.  Mengatasi Wajah Berminyak
Selain mengganggu penampilan, minyak berlebih pada wajah tentu juga lebih berisiko menimbulkan komedo dan jerawat dibandingkan dengan kulit normal. Minyak zaitun terbukti ampuh mengatasi masalah ini. Langkah utama yang bisa kamu coba adalah menggunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Kalau bisa lakukan saat wajah kamu terasa lelah, biarkan masker menempel 15 menit lamanya. Terakhir basuh wajah untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah menggunakan tisu atau tepuk-tepuk menggunakan telapak tangan.

4.  Meremajakan Kulit
Di usia menjelang 35 tahun ke atas, biasanya elastisitas kulit akan berkurang. Karenanya, kulit pun tampak kendur. Namun hal tersebut bisa kamu minimalisir dengan manfaat minyak zaitun yang mampu meremajakan kulit dari luar secara maksimal. Cara paling mudah dalam menggunakannya yaitu, oleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur di malam hari. Lakukan dengan rutin setiap hari, rasakan wajah kencang dan elastis!

Itulah keempat manfaat minyak zaitun sebagai perawatan wajah agar selalu terjaga kesehatannya. Untuk tips kesehatan dengan bahan alami lainnya, tanyakan langsung pada dokter yang sudah terdaftar dan terpercaya melalui aplikasi Halodoc. Kapan lagi bisa berinteraksi dengan ribuan dokter yang standby 24/7 untuk menjawab pertanyaan kamu secara GRATIS? Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play sekarang juga!

BACA JUGA: 7 Cara Hilangkan Keriput Wajah