5 Rekomendasi Serum Antiaging Terbaik untuk Kulit Tampak Awet Muda

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   13 September 2023

“Kamu bisa menggunakan serum antiaging untuk membantu memperlambat munculnya tanda penuaan tersebut. Beberapa rekomendasi produk terbaiknya seperti Corine De Farme Splendid Anti Aging Serum 30 ml, La Roche Posay Retinol B3 Serum 30 ml, dan Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum 20 ml yang bisa kamu beli di Halodoc."

5 Rekomendasi Serum Antiaging Terbaik untuk Kulit Tampak Awet Muda5 Rekomendasi Serum Antiaging Terbaik untuk Kulit Tampak Awet Muda

DAFTAR ISI

Rekomendasi Serum Antiaging Terbaik untuk Kulit Awet Muda


Halodoc, Jakarta – Faktanya, usia bukan menjadi satu-satunya faktor yang memicu terjadinya proses penuaan kulit. Beberapa kondisi seperti paparan polusi udara, asupan makanan tidak sehat, hingga aktivitas yang meningkatkan stres juga berperan dalam munculnya tanda penuaan kulit. Namun, kamu bisa memperlambat munculnya tanda tersebut dengan menggunakan serum antiaging.

Serum ini terbuat dari formula khusus yang secara efektif membantu menghambat munculnya garis halus, keriput, dan tanda penuaan kulit lainnya. Bahkan, produk kecantikan ini juga dapat mengembalikan elastisitas kulit wajah sehingga terasa lebih kenyal, cerah, dan sehat. 

Rekomendasi Serum Antiaging Terbaik untuk Kulit Awet Muda

Tentunya, kamu tidak boleh asal dalam memilih serum antiaging. Sebab, beda usia, beda pula kebutuhan dan kandungan produknya. Misalnya, usia 30-an sebaiknya menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan antioksidan, termasuk serum. 

Sementara itu, pada usia 40-an, pilih serum antiaging yang mengandung bahan aktif retinol. Tak hanya itu, pilih juga produk serum sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Terkait dengan penuaan dini, pastikan produk skincare pilihan mengandung bahan yang tertulis dalam artikel ini: “6 Kandungan Skincare yang Harus Ada Agar Awet Muda”.

Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi serum antipenuaan yang bisa menjadi pertimbangan:

1. La Roche Posay Retinol B3 Serum 30 ml

La Roche Posay Retinol B3 Serum memiliki retinol murni yang bisa menyamarkan tanda penuaan. Degan kombinasi vitamin B3-nya, serum ini berperan mengoptimalkan  pembaharuan kulit. Serum anti aging yang satu ini  juga bisa melembapkan dan menenangkan kulit. 

Untuk penggunaannya, kamu cukup aplikasikan beberapa tetes produk ke wajah dan leher lalu ratakan saat malam hari. Tapi, jangan lupa membersihkan kulit dulu sebelum memakai produk ini.

Kisaran harga: Rp780.000 per botol.

Dapatkan La Roche Posay Retinol B3 Serum 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Ecla Gold Anti Aging Serum 15 ml

Ecla Gold Antiaging Serum

Ecla Gold Serum Antipenuaan memiliki kandungan bahan aktif alami Phytocelltec yang merupakan kultur stem cell dari buah anggur dan apel Swiss. Kedua bahan ini bekerja aktif sebagai antioksidan yang membantu menyamarkan tanda penuaan pada kulit, mulai dari garis halus, flek hitam, hingga kerutan. 

Selain itu, produk kecantikan pilihan ini juga mempunyai kandungan pelembap yang dapat membuat kulit terasa lembut, sehat, bercahaya, dan pastinya tetap lembap sepanjang hari. 

Rentang harga: Rp226.800 – Rp433.300 per botol dari aplikasi Halodoc

Dapatkan Ecla Gold Anti Aging Serum 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc

3. Natur-E Advanced Anti Aging Serum 15 ml

Natur-E Advance Anti Aging Serum mempunyai formula khusus untuk mengurangi munculnya garis halus pada wajah sekaligus memberikan perlindungan pada kulit dari efek negatif sinar matahari. 

Kamu bisa menggunakan produk antiaging ini pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan malam hari sebelum beristirahat. Kandungan astaxanthin pada produk ini berperan sebagai agen antioksidan paling kuat. Terlebih, Prolift Tech Formula membuat serum ini telah teruji secara klinis untuk mengurangi tanda penuaan, flek hitam, dan menjaga kulit tetap elastis. 

Rentang harga: Rp59.400 – Rp97.000 per tube dari aplikasi Halodoc

Dapatkan Natur-E Advanced Anti Aging Serum 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc

4. Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum 20 ml

Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum Antiaging

Rekomendasi terakhir ada Erha Age Corrector Serum, produk serum antiaging kuat yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti keriput dan berkurangnya elastisitas kulit. Selain itu, serum ini juga membantu melembapkan serta mengembalikan kecerahan kulit. 

Produk ini mengandung antioksidan yang kuat, peptides serta whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat. 

Rentang harga: Rp189.000 – Rp212.200 per botol dari aplikasi Halodoc

Dapatkan Erha Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum 20 ml di Toko Kesehatan Halodoc

Itu tadi beberapa rekomendasi serum antiaging yang bisa kamu beli langsung dari aplikasi Halodoc. Selain menggunakan serum, kamu juga mencegah tanda penuaan dengan dini dengan melakukan tips pada artikel ini: “5 Cara Simpel untuk Mencegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah”.

Itulah beberapa rekomendasi serum antiaging terbaik untuk kulit tampak awet muda. Kamu juga bisa temukan juga beragam obat, produk kesehatan, dan produk perawatan kulit lainnya di  Toko Kesehatan HalodocProduk 100% asli dikirim ke rumah dalam 1 jam.

chat dengan dokter halodoc
Referensi:
Harvard Health. Diakses pada 2023. Bakuchiol: Does it make skin look younger?
Houston Methodist. Diakses pada 2023. When Should You Start Using Anti-Aging Skin Care Products?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan