Ini 5 Rekomendasi Obat Diet yang Ampuh dan Aman untuk Turunkan Berat Badan

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   16 Januari 2024

“Penurunan berat badan dapat didukung oleh penggunaan obat diet yang sesuai. Beberapa rekomendasinya, yaitu Merit Body Slimming Sachet, Thermolyte Plus, Vistat, Natur Slim Pil, dan Borobudur Diyet.”

Ini 5 Rekomendasi Obat Diet yang Ampuh dan Aman untuk Turunkan Berat BadanIni 5 Rekomendasi Obat Diet yang Ampuh dan Aman untuk Turunkan Berat Badan

DAFTAR ISI

Pilihan Obat Diet Efektif Menurunkan Berat Badan 


Halodoc, Jakarta – Penggunaan obat diet yang tepat bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mendukung penurunan berat badan. Obat ini bekerja dengan menurunkan dan mengelola nafsu makan penggunanya.

Namun, efektifitas obat diet juga beragam, tergantung dari beberapa faktor. Misalnya, pola hidup, aktivitas fisik, dan makanan yang kamu konsumsi. Jika ingin mencobanya, di bawah ini beberapa pilihan yang tepat!

Pilihan Obat Diet Efektif Menurunkan Berat Badan 

Meski umumnya aman, penggunaan obat diet perlu kehati-hatian khusus karena dapat menimbulkan risiko efek samping yang serius. Kamu harus berkonsultasi dengan dokter terkait dengan efek samping dan durasi penggunaannya!

1. Merit Body Slimming Sachet 21 Pil

Merit Body Slimming Sachet adalah obat pelangsing yang berisi 21 pil herbal yang berguna untuk membantu mengurangi lemak tubuh. Obat ini bekerja dengan melancarkan buang air besar penggunanya.

Merit Body Slimming mengandung 150 mg guazumae folium, 50 mg aloe vera, dan 150 mg granati fructus cortex. Dosis penggunaannya 3 pil sebelum tidur di malam hari dan 3 pil di pagi hari sebelum sarapan.

Rentang harga: Rp15.400 – Rp17.700 per saset.

Dapatkan Merit Body Slimming Sachet 21 Pil di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Thermolyte Plus 10 Kaplet

Rekomendasi obat diet lainnya datang dari merek Thermolyte Plus yang berisi 10 kaplet per box. Di dalamnya mengandung 30 mg vitamin C, 1.7 mg thiamin, 5 mg niacin, 2.5 mg vitamin B5, dan 7.5 mg magnesium oxide.

Dosis penggunaannya 2 kapsul pada pagi hari dan 1 kapsul pada siang hari. Obat diet ini tidak direkomendasikan pada ibu menyusui dan ibu hamil karena dapat mengganggu kesehatan Si Kecil.

Rentang harga: Rp76.000 per box.

Dapatkan Thermolyte Plus 10 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Vistat 120 mg 10 Kapsul

Vistat 120 mg 10 Kapsul adalah obat diet yang mengandung orlistat dan perlu digunakan bersamaan dengan makanan rendah kalori. Obat ini merupakan terapi tambahan pada pasien obesitas. 

Orlistat di dalam Vostat bekerja dengan menghambat enzim lipase lambung dan pankreas. Proses tersebut yang pada akhirnya menyebabkan penurunan penyerapan lemak dari makanan. 

Penggunaannya bisa dilakukan bersamaan dengan makanan atau maksimal 1 jam setelah makan dan langsung ditelan dengan air. Jangan mengonsumsi makanan berlemak selama penggunaan obat.

Rentang harga: Rp120.800 per strip.

Dapatkan Vistat 120 mg 10 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Ketahui di sini tips memilih obat diet yang sesuai dengan kebutuhan: Tips Memilih Obat Penurun Berat Badan yang Perlu Diketahui

4. Natur Slim Pil 400 mg 12 Sachet

Natur Slim Pil 400 mg 12 Sachet terbuat dari ekstrak alami untuk membantu menjaga dan menurunkan berat badan. Obat diet ini mengandung ekstrak daun jati belanda yang mampu mengurangi penumpukan lemak di perut. 

Dosis penggunaannya sebanyak 3-6 pil sekali sehari pada malam hari sebelum tidur, 30 menit sebelum makan. Obat dapat digunakan sampai hasil berat badan yang diharapkan tercapai. 

Rentang harga: Rp169.900 – Rp256.600 per box.

Dapatkan Natur Slim Pil 400 mg 12 Sachet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Borobudur Diyet 12 Kapsul

Borobudur Diyet 12 Kapsul adalah obat diet yang berfungsi untuk membantu mengurangi lemak tubuh. Di curcuma domestica rhizoma, murraya paniculata folium, guazuma ulmifolia, dan aloe vera.

Borobudur Diyet perlu diminum secara teratur 1 kali sehari 2 kapsul sebelum tidur di malam hari. Obat diet ini tidak dianjurkan pada wanita hamil, ibu menyusui dan anak-anak di bawah 10 tahun.

Rentang harga: Rp9.000 – Rp23.100 per box.

Dapatkan Borobudur Diyet 12 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah beberapa rekomendasi obat diet yang bisa kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Kamu bisa mendapatkan obat-obatan di atas dengan cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc

Pastikan juga untuk menggunakan obat sesuai dengan petunjuk dan anjuran dokter. Kamu juga perlu mengecek kesesuaian dan kelengkapan produk, serta periksa juga masa berlaku produk yang kamu beli.

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Prescription weight-loss drugs.
Healthline. Diakses pada 2024. Are Weight Loss Medications Effective? A Dietitian Explains.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan