Cantik dengan Akupuntur, Ayo Ketahui Manfaatnya!

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Cantik dengan Akupuntur, Ayo Ketahui Manfaatnya!

Halodoc, Jakarta – Terapi akupuntur sudah dikenal dan dilakukan oleh banyak orang sebagai cara alternatif untuk mengobati berbagai jenis penyakit pada tubuh. Proses terapi yang berasal dari negeri tirai bambu ini cukup unik, yaitu menusukkan jarum-jarum pada titik-titik bagian tubuh yang terdapat penyakit. Selain untuk kesehatan, akuputur juga sudah berkembang menjadi sebuah metode perawatan kecantikan. Banyak manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari terapi akupuntur, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, cari tahu lebih lengkap di artikel berikut ini:

Dunia medis Tiongkok percaya bahwa di dalam tubuh manusia mengalir energi Qi yang jika terhambat maka dapat menimbulkan penyakit. Dengan menusukkan jarum pada titik-titik tertentu, aliran Qi yang terhambat dapat dilancarkan sehingga penyakit yang dikeluhkan akan hilang.

Begitu juga halnya dengan kecantikan, jarum-jarum akupuntur dapat memberikan energi positif dan membawa oksigen pada seluruh aliran darah. Sehingga saraf-saraf yang tegang dan lelah akan kembali rileks dan wajah pun terlihat segar. Berikut manfaat kecantikan yang dapat dihasilkan melalui terapi akupuntur:

1.  Meremajakan Kulit Wajah
Terapi akupuntur berfungsi untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah, yaitu dengan mengurangi bercak dan kerutan pada wajah, serta mengangkat kelopak mata yang terkulai. Dengan menusukkan jarum-jarum akupuntur pada garis bibir, pelipis mata, dan juga dahi, dapat meremajakan dan membuat kulit wajah kembali kencang.

2.  Menghilangkan Jerawat
Teknik akupuntur untuk menghilangkan jerawat sama dengan untuk mengencangkan kulit wajah, yaitu dengan menusukkan jarum pada titik-titik wajah tertentu yang dapat membuat komedo keluar, serta lemak dalam kulit epidermis dan dermis yang menyebabkan jerawat luntur.

3.  Menghaluskan Kulit
Menjalani terapi akupuntur dapat membuat peredaran darah menjadi lancar, merangsang saraf dan meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan terasa lebih kenyal.

4.  Menghilangkan Kantung Mata
Manfaat akupuntur yang dapat melancarkan aliran darah juga dapat memengaruhi otot-otot mata menjadi rileks dan garis hitam pada mata pun otomatis akan berkurang, sehingga wajah terlihat lebih segar.

5.  Meniruskan Wajah
Terapi akupuntur yang digunakan untuk meniruskan wajah sama dengan untuk menguruskan badan. Dalam lima kali terapi, maka pipi yang tadinya chubby akan menjadi lebih tirus.

Masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan melalui akupuntur, seperti mencerahkan wajah, menghilangkan kulit kusam yang disebabkan oleh radikal bebas, menenangkan pikiran yang akan berpengaruh baik terhadap kecantikan wajah, dan lain-lain. Terapi akupuntur juga aman dilakukan karena jarum yang digunakan sangat steril. Hanya dipakai satu kali saja, setelah itu dibuang.

Jangan takut mencoba akupuntur, karena terapi tersebut diberikan oleh orang yang sudah ahli dan dapat menusukkan jarum di titik yang tepat tanpa rasa sakit. Hasil terapi akupuntur baru dapat terlihat setelah kamu menjalani beberapa kali proses terapi dengan durasi 30-90 menit setiap sesinya. Padukan juga terapi akupuntur dengan pola hidup sehat untuk mendapatkan manfaat kecantikan yang optimal.


Karena terapi akupuntur hanya berlaku sebagai metode alternatif, kamu tetap disarankan untuk mendiskusikan penyakit yang kamu alami ke dokter. Kini kamu bisa menghubungi dokter untuk meminta saran kesehatan melalui aplikasi Halodoc. Caranya sangat mudah, hanya lewat Video/Voice Call dan Chat, kamu dapat dengan nyaman berdiskusi dengan dokter kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.