17 October 2018

Intip 5 Sarapan Para Miliarder di Pagi Hari dan Manfaatnya

Intip 5 Sarapan Para Miliarder di Pagi Hari dan Manfaatnya

Halodoc, Jakarta - Saat pagi datang dan siap untuk beraktivitas, ada baiknya kamu sarapan terlebih dahulu. Entah itu setangkup roti, bubur, oatmeal, atau pun hanya telur orak-arik. Hal yang terpenting adalah perut kamu tidak kosong dan siap menjalankan aktivitas.

Tubuh manusia membutuhkan nutrisi yang cukup agar tetap sehat. Seharusnya kamu memperhatikan gizi apa saja yang akan diproses oleh tubuh. Ketika kamu memperhatikan asupan makan pada pagi hari, pekerjaanmu hari itu akan berjalan lancar. Begitu pun dengan para miliarder, mereka selalu asupan sarapan mereka agar dapat menyehatkan tubuh.

Para miliarder selalu mempersiapkan sarapan yang bermanfaat untuk menjalani hari. Mungkin saja kamu mengetahui tentang rutinitas harian mereka sehingga bisa sukses seperti sekarang. Kamu dapat mengetahui juga kenapa mereka bisa sukses dan mengikuti pola hidupnya termasuk dengan sarapannya.

Berikut adalah beberapa tokoh miliarder dan contoh sarapan mereka beserta manfaatnya:

  1. Richard Branson

Richard Branson merupakan CEO dari Virgin Group dan juga orang terkaya keenam di Inggris. Beliau memilih menu sarapan tradisional, yaitu salad buah dan muesli (makanan mirip oatmeal dari Swiss). Terkadang juga, ia mengonsumsi kippers (ikan yang diasap) dengan teh dan sup hangat.

Salad buah mengandung banyak serat yang sangat baik untuk tubuh dan kaya nutrisi juga mencegah penyakit. Lalu, manfaat dari oatmeal adalah untuk menjaga berat badan, menurunkan kolesterol, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Miliarder tersebut juga meminum teh pada pagi hari yang dapat meningkatkan memori, fokus, dan konsentrasi, serta menurunkan kolesterol.

  1. Donald Trump

Presiden Amerika Serikat ke-45 ini gemar menyantap bacon dan telur untuk sarapannya pagi hari. Orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut juga menyukai sereal jagung yang bahan dasarnya berasal dari sebuah ladang di kawasan Iowa. Dari sisi manfaat, mengonsumsi telur ketika sarapan dapat meningkatkan kekuatan otak, menjaga kesehatan jantung, dan membuat awet muda.

Selain itu, bacon mengandung protein, zat besi, dan vitamin B-12 yang baik untuk tubuh. Walau begitu, kamu harus membatasi konsumsi bacon karena mengandung sodium dan lemak jenuh. Lalu untuk sereal jagung, makanan tersebut dapat menyehatkan karena rendah gula dan kalori juga kaya akan zat besi dan vitamin.

  1. Sundar Pichai

Sundar Pichai adalah salah satu CEO Google keturunan India. Ia lebih memilih memakan telur mata sapi, daging, kacang-kacangan, dan secangkir teh hangat. Dari sisi manfaat, makanan yang mengandung protein tinggi dapat meningkatkan zat dopamin di otak, sehingga tubuh kamu lebih bersemangat untuk menjalani hari.

  1. Elon Musk

Elon Musk merupakan salah satu manusia jenius abad ini. Sejauh ini, ia telah membuat dua produk yang sudah terkenal ke seluruh dunia, yaitu Tesla dan SpaceX. Ketika ia sarapan, biasanya Musk akan memilih memakan telur dadar dan kopi untuk pagi harinya. Meminum kopi pada pagi hari mempunyai manfaat untuk meningkatkan memori otak, memori jangka panjang, dan pendek.

  1. Vladimir Putin

Meski telah berusia tujuh puluhan, ia tetap segar bugar yang mungkin dikarenakan menu sarapannya yang sehat. Ketika sarapan, Putin akan menyantap semangkuk besar bubur dengan telur puyuh di atasnya. Selain itu, jus buah juga selalu menjadi andalannya ketika sarapan. Ternyata ketika seseorang sering mengonsumsi telur puyuh, ia dapat mencegah penuaan dini dan menguatkan fungsi otak.

Itulah sarapan para miliarder yang dapat menjadi contoh. Jika kamu menginginkan saran perihal sarapan, cobalah untuk berdiskusi dengan dokter-dokter dari Halodoc dengan download aplikasinya di smartphone kamu.

Baca juga: