Inilah 6 Makanan yang Tren di 2019

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Inilah 6 Makanan yang Tren di 2019

Halodoc, Jakarta - Tahun baru biasanya identik dengan segala tren-tren yang tentunya berbeda dari tahun sebelumnya. Mulai dari tren pakaian, sepatu, olahraga, properti, dan tak ketinggalan, tren kuliner atau makanan wajib coba. Seperti yang dituliskan oleh laman food&wine, Facebook memrediksi bahwa tahun 2019 ini menjadi tahun yang penuh dengan karbohidrat.

Sementara itu, beberapa jenis makanan “lama” lain yang masih akan menjadi tren adalah jenis minuman sehat dan makanan berbasis nabati atau vegan. Nah, ini beberapa jenis makanan yang akan jadi tren di 2019:

  • Makanan dengan Campuran Jamur

Jamur menjadi bahan makanan yang disinyalir menjadi tren di tahun ini. Pencarian untuk resep jamur mengalami kenaikan sebesar 64 persen dibandingkan tahun lalu. Bukan hanya soal makanan, bahan ini juga dicoba untuk campuran kopi dan coklat sebagai inovasi dan terobosan baru.

  • Roti Buatan Sendiri

Roti masih menjadi jenis makanan yang menghiasi daftar makanan wajib coba di tahun 2019 ini. Masyarakat kini mencoba untuk menghidangkan roti buatan mereka sendiri, terutama roti gandum. Tidak hanya mudah dibuat, roti menjadi makanan lezat dengan kandungan karbohidrat yang bisa menggantikan nasi, terutama untuk menu sarapan.

Baca juga: 5 Trik Bentuk Pola Makan Sehat Si Kecil

  • Produk Susu Non-Susu

Bagaimana, ya, maksudnya? Ternyata, produk ini adalah susu yang tidak terbuat dari susu sapi atau kambing. Produk yang termasuk dalam kategori susu non-susu yang akan tren seperti dilansir dari laman cookinglight adalah susu gandum atau kedelai. Keduanya bukan menjadi produk yang benar-benar baru, tetapi berbagai inovasi terus dibuat untuk menghasilkan varian yang berbeda.

  • Produk Alami atau Clean Eating

Pada dasarnya, konsumen memilih untuk konsumsi makanan yang sederhana dan lebih sehat kala bersantap di luar. Kabarnya, menu yang dibuat dari sayuran, biji-bijian, dan protein berkualitas tinggi menjadi pilihan yang akan banyak diminati, atau menu clean eating. Ini artinya, masyarakat mulai menetapkan pola makan dan gaya hidup sehat di tahun ini.

Baca juga: Tetap Sehat Meski Banyak Makan Manis

  • Sayuran dan Buah-Buahan

Ternyata, sayuran dan aneka buah masih menjadi makanan wajib coba di tahun 2019. Tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk aslinya, keduanya juga menjadi campuran untuk camilan, seperti ketika menyantap camilan sereal atau oatmeal. Bahkan, beberapa jenis buah dan sayuran baru mulai dimasukkan dalam menu es krim atau minuman.

  • Air Jahe

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jahe. Tidak hanya menyedapkan masakan, bahan rempah ini membantu menghangatkan tubuh dan baik untuk pencernaan. Meski manfaatnya terbilang sederhana, tetapi minuman dengan campuran jahe, atau cukup dengan tambahan jahe dalam air atau teh hangat cukup digemari di tahun lalu dan masih akan bertahan hingga tahun ini.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Membekukan Makanan. Yakin Sudah Tahu?

Nah, sekarang kamu tahu makanan wajib coba yang akan menjadi tren di tahun 2019 ini. Hidup sehat itu perlu, dan ini dapat menjadi resolusi kamu setiap tahunnya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan konsumsi vitamin supaya daya tahan tubuh tetap terjaga. Tidak perlu membeli di apotek, kamu hanya perlu memesan melalui aplikasi Halodoc. Caranya, download dulu aplikasi Halodoc di ponsel kamu, dan pilih layanan Beli Obat. Pilih vitamin yang ingin kamu beli dan tuliskan alamat tujuan. Mudah, kan?