22 January 2018

Lakukan Ini untuk Tingkatkan Stamina Seksual Pria

Lakukan Ini untuk Tingkatkan Stamina Seksual Pria

Halodoc, Jakarta – Semakin lama pria dapat bertahan di ranjang, tentu wanita akan semakin puas dan senang. Karena itu, para pria perlu meningkatkan staminanya agar dapat memiliki kondisi tubuh yang prima, sehingga performa di atas ranjang pun bisa lebih maksimal. Berikut beberapa cara alami yang bisa membantu meningkatkan stamina seksual pria.

Stamina pria memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan seksual. Pria yang memiliki stamina yang prima akan dapat memberikan performa seks yang maksimal dan dalam durasi yang lebih lama, sehingga pasangan pun dapat merasakan kenikmatan yang tertinggi. Sebagian pria memilih cara yang mudah dan cepat, yaitu dengan mengonsumsi obat kuat. Padahal sebenarnya terdapat cara-cara alami yang lebih aman untuk meningkatkan stamina seksual pria. Pria perlu tahu dan lakukan cara-cara alami berikut untuk dapat bertahan lama di atas ranjang:

1. Turunkan Berat Badan

Salah satu faktor yang dapat memengaruhi kemampuan seksual seorang pria adalah berat badan. Pria yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih berisiko terkena penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes, yang kemudian dapat memicu gangguan ereksi. Jadi, pria yang kelebihan berat badan disarankan untuk diet agar berat badannya kembali ideal, sehingga bisa meningkatkan kemampuan seksualnya.

2. Lakukan Gerakan Berikut Secara Rutin

Beberapa gerakan olahraga berikut baik untuk meningkatkan stamina pria, karena dapat melatih kekuatan, membakar kalori dan meningkatkan volume otot:

  • Plank. Gerakan menahan tubuh yang berada dalam posisi seperti push up, dengan menggunakan siku sebagai tumpuan ini sangat baik untuk membentuk stamina pria. Plank juga bermanfaat untuk melatih kekuatan lengan pria, sehingga ia dapat bertahan lama ketika sedang melakukan hubungan seks dengan posisi misionaris.
  • Senam Kegel. Tidak hanya baik untuk wanita, senam kegel juga dapat mendukung stamina seksual pria lho. Dengan melakukan senam kegel, pria dapat belajar mengendalikan otot di sekitar kelamin dan otot pinggul, sehingga pria dapat menunda ejakulasi dini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang melakukan senam kegel selama 12 minggu berturut-turut, kemampuan ejakulasinya meningkat hingga lima kali lipat.
  • Squats. Latihan squats yang melatih kekuatan kaki dan bokong ini berguna untuk meningkatkan testosterone dan melancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah, sehingga pria dapat mencapai orgasme yang lebih intens dari biasanya.

3. Rajin Berolahraga

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan kekuatan tubuh yang prima, tentunya pria harus rajin-rajin berolahraga. Lakukan lah jenis olahraga berikut yang efektif untuk meningkatkan stamina seksual pria:

  • Berenang. Jika dilakukan secara rutin, berenang dapat meningkatkan kemampuan seksual pria. Lakukanlah olahraga ini minimal tiga kali dalam seminggu, selama 30 menit setiap kalinya.
  • Angkat Beban. Melatih kekuatan otot lengan, bahu, dada, dan perut melalui olahraga angkat beban sangat baik untuk mendapatkan stamina seksual yang prima saat berhubungan intim. Olahraga angkat beban juga dapat menghasilkan hormon testosterone yang lebih banyak, sehingga gairah seksual pria meningkat.

4. Konsumsi Makanan yang Mengandung Zinc, Asam Amino dan Folat

Kandungan zinc, asam amino, dan folat terbukti dapat memberikan manfaat baik untuk menambah stamina pria. Sebuah penelitian di Iran mengungkapkan bahwa memenuhi kadar folat dan seng dapat meningkatkan kualitas sperma. Sedangkan zinc bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron, sehingga pria dapat memiliki kemampuan seksual yang lebih baik. Jadi, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung zinc yang tinggi, seperti tiram, sereal, dan daging, serta makanan yang kaya akan folat, yaitu sayur-sayuran (asparagus, brokoli, bayam, dan kubis), buah-buahan (alpukat, pisang, pepaya), dan ikan salmon. 

5. Masturbasi

Sering melakukan masturbasi dapat melatih diri untuk memiliki respon seksual yang baik, sehingga pria dapat menahan ereksi lebih lama. Saat sedang melakukan masturbasi, cobalah berhenti tepat beberapa saat sebelum ejakulasi, rileks, kemudian coba lagi. Cara ini bermanfaat agar kamu dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik.

Jika kamu mempunyai pertanyaan lain seputar kehidupan seks, kamu bisa langsung bertanya kepada ahlinya di Halodoc. Hubungi dokter dan ceritakan kondisi yang kamu alami melalui Video/Voice Call dan Chat. Kini, Halodoc sudah memiliki fitur Lab Service yang akan memudahkanmu melakukan tes kesehatan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesananmu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.